spot_img

Elma Hana Hasibuan Putri Pariwisata Indonesia Sumut 2022

MEDAN – Ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Sumatera Utara 2022, telah usai. Hasilnya, Elma Hana Hasibuan finalis dari Kabupaten Padang Lawas Utara berhasil dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Sumatera Utara 2022. Hana bersama sejumlah finalis lainnya telah melewati rangkaian seleksi administrasi, kepribadian, wawasan, dan audisi yang ketat dari panitia dan dewan Juri.

Grand Final Pemilihan PPI Sumatera Utara 2022 dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara melalui Bidang Bina Objek Usaha Pariwisata di Hotel Cambridge Medan, Kamis (17/02/2022). 19 finalis yang berasal dari berbagai daerah di Sumut, selama mengikuti grand final dikarantina selama tiga hari di Hotel Cambridge Medan.

Juri pada malam Grand Final, masing-masing Dewi Sri Wulandari, Karta Moe, Ryan Ramadhan dan Wulandari dari Eljohn dan Mr tourism dan manajemen peagent.

Finalis diseleksi untuk masuk 11 besar, selanjutnya diseleksi menjadi 6 hingga 3 orang finalis dengan menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri. Penilaian sebelumnya telah dilakukan selama masa karantina dimulai sejak tanggal 14 Februari 2022.

Pada malam Grand Final akhirnya dewan juri merampungkan penilaian dan terpilih finalis dengan juara 1 menyandang gelar Putri Pariwisata Indonesia Sumatera Utara 2022.

Finalis sebagai Juara 1 diraih Elma Hana Hasibuan, Juara 2 Wenda yunita Tarigan, Juara 3 Sabrina, Juara 4 Monalisa Mella Chintiya, Juara 5 Maulidya, Juara 6 Laura Napitupulu.

Sedangkan best catwalk diraih nomor urut 13 Rezki Putri, Putri Persahabatan diraih oleh Susiko Loipebina Br Ginting, Best Talent diraih Intan Yunita Putri, Best National Costume Diraih oleh Gita Kartika, Best Evening Gown diraih oleh Monalisa Siahaan, sedangkan Putri Intelegensia diraih oleh Arifah Mufaradiba Daulay.

TERKAIT  Jaket Balap Jokowi Edisi Terbatas, Hanya untuk Presiden

Mieke Ritonga bersama Simon MP Siregar sebagai Panitia dari Disbudparsu mengharapkan ajang pemilihan Putri Pariwisata Sumut ini bisa menjadi salah satu promosi pariwisata provinsi Sumatera Utara.

“Pemilihan Putri Pariwisata diharapkan mampu bersaing mengangkat identitas dan jati diri pemerintah melalui budaya daerah dengan menggali potensi pemuda pemudi daerah Sesumatera Utara sehingga dapat memotivasi mereka mencintai budaya dan pariwisata Indonesia,” lanjut Simon.

Selain itu , generasi muda menjadi motivator memajukan dan mempromosikan budaya, kuliner, agar objek wisata daerah sehingga pariwisata di Sumatera Utara semakin dikenal dan meningkatkan kunjungan daya tarik wisata ke Sumatera Utara.

Putri Pariwisata Sumut 2022 Terpilih, Elma Hana Hasibuan mengucapkan Terimakasih kepada Disbudpar Sumut telah mempercayakan dirinya mengemban tugas menjadi Putri Pariwisata Sumut 2022.

“Terimakasih buat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Disbudpar telah mengamanahkan tugas bagi saya dan saya berharap bimbingan dari pihak Dinas Pariwisata dan ke depannya saya menjalin kerja sama dengan Dinas Pariwisata Sesumatera Utara melalui tema Spirit of Kaldera Toba,”ujar Elma via whatsapp.

Melalui program kerjanya, Elma ikut mengedukasi masyarakat untuk berwisata sesuai dengan tagline Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara yakni #Disumutaja.

“Selain tagline saya berusaha menjadi perpanjang tangan pemerintah dan dinas kebudayaan pariwisata Sumatera Utara untuk mempromosikan budaya dan pariwisata di Sumatera Utara,” ujarnya.

 

Penulis      : Ferindraha
Editor         : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU