DPC HKTI Kabupaten Pakpak Bharat Dilantik, Ketua Gandua Manik

BERSPONSOR

PAKPAK BHARAT – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC HKTI) Kabupaten Pakpak Bharat dilantik, di Gedung Balai Diklat, Cikaok, Kamis (13/10/2022).

Ketua DPC HKTI Pakpak Bharat yang baru dilantik, Gandua Manik,  dalam sambutannya mengatakan begitu dilantik sudah menerima tanggung jawab. Langkah awal, bergerak agar bermanfaat bagi masyarakat Pakpak Bharat.

“Kepada teman-teman semua, hari ini kita sudah dilantik. Berarti kita sudah menerima tanggung jawab. Inilah langkah awal kita untuk bergerak dan bermanfaatlah untuk masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat,” kata Gandua.

Menurut Gandua, DPC HKTI Pakpak Bharat harus beda dan harus bisa berbuat. Dan mau belajar. Jangan sebatas membentuk organisasi tanpa ada aksi.

BERSPONSOR

“Saya pikir kita di sini harus bedalah. Kita harus belajar dan mau belajarlah, seperti yang dibilang Pak Gus. Pakpak Bharat ini termasuk awal yang dilantik. Dari situ kita sudah bisa curi start dari kabupaten yang lain. Jangan nanti paling duluan dilantik, kerjanya paling tidak ada. Saya tidak mau seperti itu. Walaupun pengurus kita ini sedikit, tapi kalau mau diajak bekerja, itu yang betul,” kata Gandua.

Lanjut Gandua, setelah HKTI Pakpak Bharat dilantik, semoga bisa membuat program-program yang bisa membantu mensejahterakan petani di Kabupaten Pakpak Bharat dan menjadi mitra pemerintah untuk membangun petani di Pakpak Bharat.

“Setelah pelantikan ini, semoga bisa juga mengundang Pak Gus ke Pakpak Bharat. Jangan hanya sebatas pelantikan ini, namun juga bisa melihat program-program kerja kita HKTI Pakpak Bharat,” pungkas Gandua Manik.

TERKAIT  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kabupaten Toba Masih Berlanjut

Hampir senada, penasehat DPC HKTI Pakpak Bharat Mansehat Manik, juga mengingatkan, jangan setelah dilantik kemudian selanjutnya tidak ada lagi.

BERSPONSOR

“Selamat kepada pengurus yang dilantik. Tapi kami ingatkan, jangan nanti setelah dilantik,  besok tidak adalagi. Bapak, ibuk masih muda. Kami berharap organisasi ini membawa sebuah gerbong pembaharuan terutama pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat,” harap Mansehat.

Ketua DPD HKTI Sumut Gus Irawan Pasaribu, mengapresiasi ketua DPC HKTI Kabupaten Pakpak Bharat yang baru dilantik.

“Selamat bekerja, mudah-mudahan apa yang menjadi tekad ketua dan segenap pengurus bisa kita realisasikan di waktu-waktu ke depan,” kata Gus Irawan Pasaribu sembari meminta kepada pihak Bank Sumut Capem Salak untuk membantu.

Acara diakhiri dengan berdiskusi antara pengurus HKTI bersama pihak Bank Sumut serta undangan lainnya.

- Advertisement -

Pelantikan turut dihadiri Sekretaris DPD HKTI Sumut, Muhammad Syah, Korda III DPD HKTI Sumut, Mhd Fadli Abdina dan Kepala Capem Bank Sumut Salak, Robby Joe Panggabean.

Adapun pengurus DPC HKTI Pakpak Bharat yang dilantik:Ketua Gandua Peppada Rm,pu Manik, Sekretaris Teguh Boangmanalu, dan Bendahara Junaidi Situmorang.

 

Penulis : Lastro Banurea
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU