Dishub Sumut Bersama Stakeholder Persiapkan Simulasi Penanganan Transportasi PON XXI

BERSPONSOR

Medan, NINNA.ID- Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Dishub Sumut) semakin memperkuat persiapan bidang transportasi untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Sumut-Aceh.

Rapat persiapan kembali digelar di Kantor Dishub Sumut, Jalan Imam Bonjol No. 61 Medan, Senin (1/7) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumut sekaligus Ketua Bidang Transportasi Pengurus Besar PON Sumut-Aceh Wilayah Sumut, Agustinus Panjaitan.

Agustinus menegaskan pentingnya koordinasi antara berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran transportasi selama perhelatan akbar PON XXI.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung kesuksesan PON. Koordinasi yang baik antara semua pihak sangat krusial,” ujarnya.

BERSPONSOR
Agustinus Panjaitan.
Rapat persiapan kembali digelar di Kantor Dishub Sumut, Jalan Imam Bonjol No. 61 Medan, Senin (1/7) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumut sekaligus Ketua Bidang Transportasi Pengurus Besar PON Sumut-Aceh Wilayah Sumut, Agustinus Panjaitan. (foto: Gugun)

Dalam rapat tersebut, beberapa poin penting dibahas, antara lain:

– Angkasa Pura Aviasi akan menyiapkan help desk di bandara, penjemputan tamu penting (VIP/VVIP), dan koordinasi terkait pass masuk area terbatas. Zona parkir khusus juga disiapkan dekat titik penjemputan.

– Balmera memastikan kelancaran lalu lintas di jalan tol, menyediakan layanan mobile customer service, dan memberikan prioritas kendaraan PON dengan pengawalan khusus.

– Jasa Marga Kualanamu Tol mendukung penuh kegiatan PON XXI dan menyiapkan rekayasa lalu lintas di gate tol untuk mengantisipasi puncak antrian pada bulan September.

BERSPONSOR
TERKAIT  Harun Yahya Pendakwah Asal Turki Divonis 8.658 Tahun Penjara

– WASKITA mendukung penuh kegiatan PON dan memastikan koordinasi mengenai biaya masuk tol serta penanda khusus untuk kendaraan PON.

– Bidang Keamanan dari Ditlantas Poldasu akan mendirikan posko kecil di sekitar terminal kargo dan masjid bandara serta mengatur sistem pengawalan yang terbagi dalam tiga kluster waktu.

– Bidang Akomodasi terus memperbarui lokasi hotel agar dekat dengan venue pertandingan dan menyiapkan akomodasi untuk tambahan tenaga pendukung.

– Bidang Konsumsi bertanggung jawab menyediakan konsumsi untuk non-atlet dan non-official dengan membangun 9 dapur catering serta menggunakan aplikasi pelacak distribusi makanan.

- Advertisement -

– Pertamina menyatakan siap mendukung kebutuhan BBM selama PON XXI dan meminta surat pemberitahuan khusus terkait kebutuhan BBM subsidi.

Dishub Sumut menegaskan, semua persiapan ini dilakukan demi kelancaran dan kenyamanan seluruh peserta PON XXI.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik agar PON XXI berjalan sukses dan lancar,” pungkas Agustinus.

Penulis: Gugun
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU