Digitalisasi Branding Pemasaran dan Penjualan Produk Wisata

BERSPONSOR

PAKPAK BHARAT – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan pelatihan digitalisasi branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay, kuliner, souvenir dan fotografi.

Kegiatan pelatihan itu diikuti 40 peserta yang berasal dari para pelaku wisata di Kabupaten Pakpak Bharat yang dipusatkan di Aula Bala Diklat BKPSDM Cikaok, Senin (26/9/2022).

Untuk kegiatan pelatihan yang direncanakan selama tiga hari, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata agar dapat dipasarkan dalam bisnis pariwisata.

Untuk pelatihan itu juga, panitia pelaksana mengundang beberapa narasumber yang berasal dari akademisi dan praktisi pemasaran digitalisasi serta fotografer professional untuk memberikan materi pada pelatihan ini.

BERSPONSOR

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, mengatakan Pemerintah Daerah sangat mendukung pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kami berharap dapat memajukan objek wisata yang ada melalui digitalisasi branding. Sebagaimana kita ketahui, saat ini era digitalisasi sudah memasuki berbagai sektor. Dengan memanfaatkan digitalisasi, branding dan pemasaran, produk-produk wisata dapat menjadi lebih efektif, efisien dari sisi waktu dan modal,” kata Sekda dalam sambutannya.

TERKAIT  Apa Itu SH di TikTok yang Sedang Viral? Simak Penjelasan Lengkapnya

Ia juga berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan semangat dan sungguh-sungguh.

“Pelatihan ini bagus untuk teman-teman semua para pelaku usaha pariwisata. Jadi saya pesankan, ikutilah dengan sungguh-sungguh, serap ilmunya dan nanti aplikasikan dalam dunia usaha yang kalian geluti,” pesannya.

Dalam mengembangkan desa wisata, Kabupaten Pakpak Bharat juga didukung alam yang sangat potensial.

BERSPONSOR

Beberapa potensi yang sangat berpeluang dikemas sebagai produk pariwisata di Pakpak Bharat destinai air terjun, destinasi sungai, adventure hutan dan mendaki gunung.

Untuk destinasi adventure gunung, saat ini ada tiga yang hits di Pakpak Bharat:  Delleng Simpon di Desa Ulumerah, Delleng Semen di Desa Oarnakan I dan Delleng Sibudun di Desa Kaban Tengah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe

Selain wisata adventure gunung ini, Pakpak Bharat termasuk daerah yang memiliki banyak desinasi air terjun. Sedikitnya ada 9 destinasi air terjun di sana: Air Terjun Sipitupitu, Lae Pinang, Sikoning, Liang Tojok, Singgabit, Tanjung Suari, Lae Une, Lae Mbilulu dan Air Terjun Lae Mbara.

 

- Advertisement -

Penulis   : Lastro Banurea
Editor      : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU