spot_img

Di Yogya Belajar Ekonomi, di Kampung Jadi Pemusik yang Ingin Majukan Pariwisata

SAMOSIR – Namanya Felix Sitanggang. Dia asli anak Pulau Samosir. Pernah kuliah di salah satu universitas di daerah Yogyakarta di fakultas ekonomi, tapi selepas kuliah dia malah konsentrasi di bidang seni musik. Belakangan, dia tertarik ikut memajukan dunia pariwisata Samosir.

Usai menyeruput segelas kopi, Felix menjelaskan, untuk mengawali keterlibatannya di dunia pariwisata Samosir, dia telah membuka pantai di daerah Siriaon Kecamatan Pangururan, 27 Desember 2021 lalu. Mimpinya, Pantai Siriaon di Desa Sitolu Huta itu dapat menjelma seperti pantai-pantai di Pulau Jawa yang pernah disinggahinya semasa kuliah di Pulau Jawa.

Pariwisata Samosir
Felix Sitanggang

“Tahun 2017 pulang dari Yogya sempat main musik. Karna lihat Samosir ada peluang jadi  destinasti dunia, aku gak mau hanya jadi penonton di kampung sendiri,” ujar Felix.

Kembali dia mengangkat gelasnya. Bibirnya dirapatkan, seakan tak mau sedikitpun sisa kopi hitam yang mungkin tak lagi hangat itu, kering begitu saja.

Menjadikan Pantai Siriaon seperti impiannya, diakui Felix tidak mudah. Kendalanya saat ini terkait permodalan, terlebih sudah ada pantai-pantai lain di Kecamatan Pangururan yang sudah lebih dikenal wisatawan.

“Kalau kendala, modal materi dan tenaga pastinya.  Terus akses jalan sih yang belum mumpuni,” tuturnya pria kelahiran tahun 1994 itu, Selasa (31/05/2022).

TERKAIT  Zumbatak , Zumba Ala Pulau Samosir Mulai Menjadi Gaya Hidup

Walau masih baru dibuka, kata Felix, Pantai Siriaon mulai menjadi pilihan anak-anak muda. Terlebih yang hobi camping, sudah kerap menjadikan pasir Pantai Siriaon sebagai kasurnya.

Untuk mewujudkan impiannya, Felix mengakui jalan masih panjang. Dia berharap, Pantai Siriaon menjadi salah satu pantai pilihan wisatawan dan selalu ramai dikunjungi sehingga bisa berdampak ekonomi bagi warga sekitarnya.

“Serta dapat menaikkan standar hidup masyarakat sekitar,” harapnya.

Kopi terakhir di gelasnya kering diseruput. Matanya menatap jauh ke Danau Toba. Danau yang menjadi saksi bisu kelahirannya, mungkin juga yang akan setia menunggu hingga impiannya terwujud.

Pantai Pasir Siriaon terletak di Desa Sitoluhuta, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Dari Pelabuhan Simanindo, butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke tempat ini.

Yuk bro dan sista, bantu Felix mewujudkan impiannya dengan datang ke Pantai Siriaon di Negeri Indah Kepingan Surga.

 

Penulis   : Edward Limbong
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU