spot_img

DelVranz Coffee Shop, Nongkrong Ala Kota di Pedesaan

TOBA – Biji kopi di sebagian besar kawasan Kaldera Toba komoditi pertanian. Tak heran, kopi dari kawasan ini memiliki kualitas premium, seperti kopi dari salah satu sudut Kaldera Toba: kopi dari Lintong Nihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, yang sudah menembus pasar dunia.

Sebagai daerah penghasil kopi, masyarakat di sekitar Kaldera Toba, baik anak muda sampai orang tua, terbiasa menyeruput kopi. Kebiasaan ini telah berlangsung lama. Terbukti, sesi minum kopi bahkan bagian tak terpisahkan saat ada hajatan dalam masyarakat Batak.

Kebiasaan minum kopi ini mulai dilirik sebagai peluang usaha. Bukan sekedar warung kopi, Cyrus Sitinjak seorang pengusaha lokal di Kecamatan Lumbanjulu Kabupate Toba, Sumatera Utara, membuka Coffee Shop DelVranz. Coffee Shop ini semakin menambah deretan usaha sejenis, terlebih sejak kawasan ini ditetapkan menjadi salah satu Kawasan Super Prioritas Nasional (KSPN).

Menyeruput secangkir kopi sembari menikmati indahnya alam Toba yang berhawa sejuk, merupakan padanan yang sangat tepat.

DelVranz Coffee Shop ini dilauncing Desember 2021 lalu,  menyajikan aneka jenis minuman berbahan kopi. Mulai dari Espresso, Cappucino, latte dan jenis kopi lainnya. Dengan merogoh kantong Rp15.000, segelas espresso double ice sudah bisa anda nikmati.

TERKAIT  Penjualan Lonceng Gereja Tak Sekeras Dentangnya

Bagi temanmu yang belum tahu rasa nikmatnya kopi, ada alternatif seperti moctail dan yakult, aneka boba dan juice buah. Harga semua jenis minuman di sini cuku bersahabat.

Melengkapi nongkrong bro dan sista, DelVranz Coffe Shop tidak hanya menyajikan minuman. Tersedia juga Nasi Goreng, Mie, Dimsun, Otak-otak, French Fries, Burger Daging, Burger Telur, Roti bakar, Chicken Nuget dan lainnya.

Coffe Shop yang berada tepat di pinggir jalan lintas Sumatera ini melengkapi perjalanan bro dan sista saat berkunjung ke Danau Toba. Berada di coffee shop ini akan menghilangkan kepenatan sebelum bro dan sista melanjutkan berkendara di jalan kawasan Toba yang terkenal dengan banyak tikungan.

Jika bro dan sista dari Bandara Silangit menuju Parapat, DelVranz tepatnya berada di Lumban Batu, Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba. Lokasinya dekat dengan Kantor Koramil Lumbanjulu.

Penulis   : Asmon Pardede
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU