spot_img

Delleng Sindeka Hutan Wisata dari Pakpak Bharat

NINNA.ID – Pakpak Bharat

Objek wisata alam Delleng Sindeka ini, bisa dikatakan masih tergolong baru dibanding beberapa objek wisata lainnya di Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara. Hutan wisata yang berada di Kecamatan Salak ini, dibangun Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sekitar tahun 2019 dengan bertahap.

Walaupun masih tergolong baru, namun objek wisata alam ini tetap tidak kalah menarik di antara objek wisata lainnya yang ada di Pakpak Bharat. Wisatawan mulai banyak meminati hutan wisata ini.

Di lokasi ini sudah dibangun beberapa fasilitas agar para wisatawan yang datang  betah menyusuri areal hutan. Ada menara pandang, gazebo, jalan setapak permanen selebar 1,5 Meter, kursi tempat santai, toilet dan ada juga jembatan bergerbang yang dihiasi dengan bunga.

Delleng Sindeka
Ini salah satu isi dari Delleng Sindeka di Pakpak Bharat.(Foto/Lastro)

Bagi wisatawan yang hobi berpetualang menyusuri hutan yang masih asri, mungkin  objek wisata alam Delleng Sindeka salah satu pilihan terbaik. Tidak usah takut tersesat di hutan wisata ini. Jalan setapak permanen yang dibangun di sana, dirancang dapat menyusuri sampai ke dalam hutan.

Di kawasan hutan wisata yang satu ini, wisatawan tidak sekedar menyusuri hutan, tapi bisa menikmati pemandangan menarik dari menara pandang.

TERKAIT  Pantai Parparean, Berpasir Putih di Hulu Sungai Asahan

Dari menara ini , wisatawan dapat memandang jauh ke hamparan sawah dan lahan pertanian masyarakat. Juga terlihat pemukiman warga Kota Salak dan perkantoran pemerintahan. Begitu juga pegunungan sekitar tampak kokoh berdiri. Di menara pandang ini, menjadi salah satu spot foto favorit wisatawan.

Delleng Sindeka
Inilah view dari menara pandang di Delleng Sindeka Pakpak Bharat.(Foto/Lastro)

Delleng Sindike tidak jauh dari perkantoran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, kurang lebih sekitar 500 Meter. Jika pengunjung berangkat dari Kota Salak menuju lokasi Delleng Sindeka, hanya memakan waktu sekira 15 Menit.

Masuk ke kawasan hutan wisata yang asri ini memang tidak gratis, tapi tak perlu risau, tiket masuk hanya Rp 2000 untuk orang dewasa, dan bisa sepuasnya  menyusuri lokasi hutan wisata Delleng Sindeka.

 

Penulis          : Lastro Banurea

Editor             : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU