Contoh Kultum 10 Hari Terakhir Ramadhan yang Menyejukan

BERSPONSOR

NINNA.ID – Contoh kultum 10 hari terakhir ramadhan yang bisa digunakan untuk mengisi berbagai acara. Anda tidak perlu repot menyusun dari awal lagi.

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat. Di dalamnya terdapat momen istimewa yang tidak boleh kita sia-siakan, yaitu 10 hari terakhir Ramadhan yang di dalamnya terdapat malam Lailatul Qadar.

Pada kesempatan kali ini, mari kita bahas mengenai tips-tips yang dapat kita lakukan dalam mengisi 10 hari terakhir Ramadhan agar kita dapat mendapatkan keberkahan dan rahmat Allah SWT.

Contoh Kultum 10 Hari Terakhir Ramadhan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

BERSPONSOR

Alhamdulillah, kita telah sampai pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Momen ini adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat muslim karena di dalamnya terdapat malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Sebagai umat muslim, sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi 10 hari terakhir ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi kultum mengenai tips-tips yang dapat kita lakukan dalam mengisi 10 hari terakhir Ramadhan.

  1. Memperbanyak ibadah Di dalam 10 hari terakhir Ramadhan, marilah kita memperbanyak ibadah seperti shalat tarawih, shalat tahajud, membaca Al-Quran, dzikir, dan berdoa. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
  2. Menghidupkan malam Lailatul Qadar Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang sangat istimewa. Kita tidak tahu pasti kapan malam tersebut, oleh karena itu marilah kita beribadah dengan lebih maksimal selama 10 hari terakhir ini. Membaca Al-Quran, berdoa, dan berdzikir di malam hari dapat membantu kita mendapatkan keberkahan di malam Lailatul Qadar.
  3. Berinfak dan bersedekah 10 hari terakhir Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk berinfak dan bersedekah. Mari kita luangkan sedikit waktu untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tidak perlu menunggu banyak uang, yang penting adalah niat dan keikhlasan hati.
  4. Menghindari hal-hal yang tidak berguna Di dalam 10 hari terakhir Ramadhan, marilah kita menghindari hal-hal yang tidak berguna seperti menghabiskan waktu dengan bermain game, menonton acara TV yang tidak bermanfaat, atau menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak produktif. Gunakan waktu dengan bijak untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
  5. Beri maaf kepada sesama 10 hari terakhir Ramadhan juga adalah waktu yang tepat untuk memaafkan kesalahan orang lain. Kita tidak tahu kapan kita akan bertemu dengan orang tersebut kembali, oleh karena itu marilah kita memaafkan kesalahan mereka dan memperbaiki hubungan kita dengan mereka.
TERKAIT  Mengapa Perayaan Kenaikan Isa Almasih Tradisi Penting bagi Umat Kristen?

Itulah beberapa tips yang dapat kita lakukan dalam mengisi 10 hari terakhir Ramadhan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kekuatan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah di bulan yang mulia ini. Amin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU