Citilink Buka Rute Penerbangan Silangit-Batam

BERSPONSOR

TAPUT – Maskapai penerbangan Citilink, membuka rute penerbangan rute Silangit-Batam, per 1 Desember 2022. Bupati Taput Nikson Nababan, mengapresiasi langkah maskapai penerbangan itu.

“Surat permohonan kita akhirnya ditindak lanjuti pihak Citilink. Terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian akan hal ini,” tulis Nikson melalui pesan elektroniknya, Kamis (24/11/2022).

Dalam unggahan di media sosial facebook Bupati Nikson melalui akun @KRA Drs Nikson Nababan Darmonagoro, juga mengungkapkan perasaan senangnya atas pembukaan rute penerbangan tersebut. Dalam positngan itu juga disisipkan tangkapan layar berlogo Citilink dan pengumuman pembukaan rute penerbangan Batam-Silangit.

Menurutnya, pembukaan rute penerbangan ini akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan melalui Bandara Internasional Silangit. Dari bandara ini, menuju Danau Toba terdekat melalui Kecamatan Muara Taput, yang hanya berjarak sekitar 13 menit perjalanan darat.

BERSPONSOR

“Wisatawan dari Batam kini bisa melakukan penerbangan langsung untuk berwisata ke Danau Toba melalui Bandara Silangit,” ujarnya.

Selain kemudahan akses tersebut, para penumpang juga akan mendapatkan gratis bagasi seberat 20 kg, sesuai informasi yang beredar luas.

TERKAIT  Hadapi Cuaca Ekstrem, Diperlukan Pos-pos Penanggulangan Bencana

“Rute Batam-Silangit dalam penerbangan Citilink dibuka mulai 1 Desember 2022 pada hari Jumat dan Minggu,” terang Nikson.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan Nikson, penerbangan dari Batam-Silangit pada setiap Jumat dan Minggu akan dilayani Citilink melalui nomor penerbangan QG 930, dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.20 WIB, dan waktu kedatangan pada pukul 11.45 WIB.

BERSPONSOR

Sementara dari Silangit-Batam, Citilink menyiapkan pesawat dengan nomor penerbangan QG 931, dengan jadwal keberangkatan pada pukul 12.15 WIB, serta jadwal kedatangan pada pukul 13.35 WIB.

Terpisah, Executive General Manager (EGM) Bandara Silangit, Abdon Marbun mengatakan, pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari pihak Citilink atas pembukaan rute dimaksud.

“Selamat pagi. Bener amang lagi kita push. Namun kepastian terbangnya kapan masih menunggu release dari airline yakni Citilink. Kita tunggu release resmi dari teman teman airline yah,” tulisnya via pesan elektronik.

Penulis : Rollis
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU