Cara Bermain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Dikritik Egois

BERSPONSOR

NINNA.ID – Meski berhasil meraih tiket semi final di Piala AFF 2022, para netizen memberi kritik terhadap cara bermain Timnas Indonesia yang cenderung egois.

Kepastian Timnas Indonesia melenggang ke semifinal Piala AFF 2022 didapat usai mereka menang 2-1 atas Filipina di laga terakhir Grup A, yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin 2 Januari 2023 malam WIB.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistiawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’).

Akan tetapi, terlepas dari kemenangan itu, warganet menilai punggawa Garuda lebih sering bermain individualistis.

BERSPONSOR

Hampir di semua pertandingan Grup A, terutama melawan tim lemah, pemain Timnas Indonesia kurang dalam bekerja sama.

Banyak dari mereka yang ingin menonjolkan skill individu, sampai lupa bahwa sepak bola adalah permain tim. Imbasnya jelas, banyak peluang yang terbuang.

Timnas Indonesia cuma meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja dan Filipina. Itu menandakan produktivitas skuad Garuda payah. Padahal, banyak sekali peluang yang tercipta.

Karena egois itulah, terkadang, bola yang semestinya cepat diumpan, malah digoreng-goreng terus sampai diserobot lawan, atau akhirnya diumpan tapi tidak akurat.

BERSPONSOR

Cara bermain seperti ini membuat netizen cemas. Timnas Indonesia berpeluang bertemu Vietnam di semifinal. Tahu sendiri, Vietnam tim yang sangat solid dan bermain kolektif.

TERKAIT  Reku Gelar Pelatihan dan Edukasi Aset Kripto bagi Kawula Muda di Samosir

“Gocek plus egois penyakit yg sulit disembuhkan timnas,” cuit akun @hamz_danny

“Pada egois semua… Susah lah kayak gini mah… Jangan terlalu bermimpi #TimnasDay,” timpal akun @ujangrey.

Meski menang atas Filipina, Indonesia gagal jadi juara Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda akan memainkan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di kandang lebih dulu usai memastikan diri sebagai runner-up Grup A.

- Advertisement -

Adapun leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berlangsung pada Jumat, 6 Januari 2023. Nantinya, Timnas Indonesia akan berjumpa juara Grup B Piala AFF 2022, yang baru ditentukan hari ini, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Kejuaraan AFF 2022 (secara resmi bernama Piala Mitsubishi Electric AFF 2022 untuk alasan sponsor) adalah edisi ke-14 dari Kejuaraan AFF yang merupakan sebuah kejuaraan sepak bola negara-negara yang berafiliasi dengan Federasi Sepak Bola Perbara (AFF).

Edisi pertama di bawah nama Piala Mitsubishi Electric AFF. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Thailand merupakan juara bertahan setelah meraih gelar keenam pada edisi sebelumnya.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU