spot_img

Camping Semakin Trending, Ikut Gaya Jokowi di Nusantara

SAMOSIR – Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan camping atau menginap dalam tenda di titik nol di ibukota Indonesia di Kalimantan Timur, mendorong anak-anak muda melakukan camping di berbagai wisata termasuk di Danau Toba. Menikmati alam dengan cara murah ini semakin trending setelah Presiden ternyata mau melakukannya.

Ada banyak pecinta alam terbuka ini. Dan Sumatera Utara punya beragam pilihan baik di gunung, hutan, laut dan danau. Salah satunya komunitas camping dari Kota Medan, akhir Maret lalu memilih camping di objek wisata Batu Hoda Beach Simanindo, Kabupaten Samosir.

Ketua kelompok camping asal Medan ini, Riki Barus mengakui, hasrat melakukan camping bersama rekan-rekannya semakin terjaga karena melihat Presiden Jokowi melakukan camping di Kalimantan Timur bersama para menterinya, dalam rangka peletakan tanah dan air di titik nol ibukota baru, Nusantara, yang dihadiri seluruh gubenur di Indonesia.

Baginya camping salah satu pilihan rekreasi untuk menikmati alam bebas sekaligus bersahabat dengan alam seperti halnya alam Danau Toba.

Beberapa tempat camping diakuinya sudah dirasakannya. Bahkan setahun sekali, ia dan rekan-rekannya selalu camping di bawah kaki Gunung Sibayak. Namun suasana camping kali ini di pasir putih Batu Hoda Beach Simanindo, terasa berbeda.

TERKAIT  Bobocabin Sensasi Camping Mewah di Kaldera Toba

“Anginnya sore dan malam kencang, kalo siang sangat sejuk. Pantai ini juga sangat bersih dan nyamanlah di sini,” kata Riki yang mengatakan sudah dua hari bersama rekannya di Batu Hoda Beach.

Selain itu, diakui Riki, tempat ini juga menyajikan tempat foto foto Instagramble yang membuat ia dan rekan-rekannya sayang untuk cepat-cepat beranjak dari sana.

Dia berharap masa masa pandemi ini segera berlalu, sehingga di berbagai destinasi wisata tidak sepi pengunjung dan ekonomi bisa pulih kembali.

Layanan dan fasilitas di objek wisata Batu Hoda Simanindo, mendapat apresiasi dari komunitas camping asal Medan ini. Kenyamanan lingkungan, toilet yang bersih di tempat ini diharapkan ada dan bisa ditiru semua pengelolaan objek wisata agar kesannya profesional.

Selain Batu Hoda Beach Simanindo, beberapa bibir Danau Toba juga sudah menyediakan layanan camping bagi para wisatawan. Layanan camping mulai menjamur karena biaya murah dan bisa menikmati alam Danau Toba sebebas-bebasnya. Ayo camping!

 

Penulis  : Jogi S
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU