Calon Anggota Panwascam Pakpak Bharat Ikuti CAT

BERSPONSOR

PAKPAK BHARAT – Calon anggota Panwascam (Pengawas Pemili Kecamatan) Kabupaten Pakpak Bharat dalam pemilu serentak 2024, Sabtu (15/10/2022), mengikuti Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di Balai Diklat Cikaok.

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Pakpak Bharat, Feisal Alfredi Berutu, saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan whatsapp, membenarkan hari ini (Sabtu, 1/10/2022), calon anggota Panwaslu Kecamatan mengikuti tes tertulis online (CAT).

Menurut Feisal Alfredi Berutu, pelaksanaan tes tertulis online (CAT) bagi calon anggota Panwascam Pakpak Bharat ini, dilaksanakan 2 sesi.

Namun kata Feisal, dari 140 orang yang seharusnya mengikuti tes tertulis online ini, 7 orang di antaranya tidak hadir.

BERSPONSOR

“Jadi hanya 133 orang yang hadir mengikuti (Tes tertulis online atau CAT),” sebut Feisal.

Ditanya apakah yang tidak hadir mengikuti tes tertulis online sebanyak 7 orang apakah akan dilakukan tes susulan, ia mengatakan langsung gugur tidak ada ujian susulan.

TERKAIT  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kabupaten Toba Masih Berlanjut

Lanjut Feisal mengatakan, dari tes tertulis online ini nantinya, akan diambil sebanyak 6 (Enam) orang dari setiap kecamatan untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu wawancara.

“Ranking 1 sampai ranking 6 per kecamatan yang akan mengikuti wawancara,” kata Feisal sembari menegaskan setelah tahap wawancara akan diumumkan pemenang Panwascam ini.

BERSPONSOR

Sebelumnya Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga (Kordiv PHL) Bawaslu Pakpak Bharat, Saut Boangmanalu mengatakan, setelah penutupan pendaftaran, tahapan selanjutnya dilakukan penelitian kelengkapan berkas pendaftar.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam masa pendaftaran Panwascam Pemilu 2024, yang dibuka  selama 7 hari tersebut. Kali ini, jumlah pendaftar mengalami peningkatan dibandingkan dengan data pendaftar saat pemilu sebelumnya (Pilkada Pakpak Bharat), khususnya pendaftar perempuan.

 

Penulis : Lastro Banurea
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU