spot_img

BINANGA CAFE

Cafe Unik di Sungai Banjir Traveler saat Lebaran

TOBA – Hari kedua libur lebaran 2022, Binanga Cafe yang merupakan sebuah cafe unik karena berada di tengah aliran sungai mulai ramai oleh traveler dari berbagai daerah. Binanga Cafe ini memang langsung ngetrend sejak dilaunching pada Juni 2021. Namun karena pembatasan kegiatan masyarakat akibat Pandemi Covid-19 kala itu, kunjungan traveler jadi terbatas.

Kini setelah pembatasan kegiatan masyarakat dilonggarkan apalagi saat libur lebaran begini, Binanga Cafe ramai pengunjung. Walau berada di tengah aliran sungai yang airnya cukup dingin, namun sejak pagi semua meja di tengah aliran sungai maupun di tepi sungai, telah dipenuhi oleh pengunjung. Para waiters, sesekali harus berlari kecil mempercepat pelayanan.

Pengunjung yang berasal dari berbagai daerah dan dari berbagai suku tersebut kelihatan begitu asyik menikmati suasana, terlebih yang berada di aliran sungai sambil merendam kaki di air dingin pegunungan. Sambil menunggu pesanan, beberapa pengunjung terlihat asyik berselfie dengan latar belakang spanduk bertuliskan ”Binanga Cafe” yang tersedia di beberapa titik sepanjang aliran sungai.

TERKAIT  Naik DAMRI Cara Murah Berwisata ke Danau Toba

Mega Liem seorang WNI keturunan yang ditemui ninnA di lokasi menyebutkan, sejak tahu keberadaan tempat ini, sudah langsung ingin berkunjung namun tertunda karena pandemi.

“Hari ini baru tercapai lho. Sungainya saya suka lo,” ujarnya sumringah.

Di Binanga Cafe ini juga tersedia berbagai kuliner. Aneka kuliner tersebut sebagian merupakan produk UMKM dari kawasan Kaldera Toba.

Kuliner dengan bumbu/sambal khas andaliman yang merupakan salah satu menu favorit di Binanga cafe, selalu menjadi incaran pengunjung.

Bagi bro dan sista yang berkeinginan untuk mengisi liburannya di Binanga Cafe ini, ada baiknya untuk datang lebih awal agar kebagian tempat. Binanga Cafe berada jalan lintas Sumatera Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba. Hanya terpaut 300 meter dari simpang menuju Taman Eden 100. Tentunya sudah bisa di googling di maps.

 

Penulis  : Asmon Pardede
Editor     : Mahadi Sitanggang

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU