spot_img

Cafe Angkasa Golat, Tongkrongan Anak Muda di Kawasan Salib Kasih

TAPUT – Bagi para pecinta kuliner yang juga hobi traveling, dan doyan foto-foto, barangkali cafe yang satu ini bisa menjadi pilihan. Café Angkasa Golat, masih di kawasan Salib Kasih telah menjadi salah satu tongkrongan anak muda.

Di tempat ini kita bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman sambil melihat pemandangan alam, lahan pertanian serta rumah-rumah penduduk yang beraneka ragam bentuk.

Suana pemandangan alam yang indah dari sini, menjadi magnet untuk anak muda betah nongkrong bercengkrama. Tempat ini berlokasi di perbukitan kawasan Objek Wisata Salib Kasih, Dusun Golat, Desa Simorangkir Julu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Banyak para pengunjung objek wisata Salib Kasih menyempatkan waktu bersantai di tempat ini. Dengan view yang cukup menarik di mata, sering dijadikan sebagai objek foto bagi para pengunjung.

Soalnya dari tempat ini, kita bisa menikmati perbukitan Siatas Barita dan pegunungan Dolok Martimbang yang dipenuhi pepohonan hijau nan rimbun. Kemudian kita juga bisa melihat langsung Kota Tarutung yang sering disebut Rura Silindung.

Menurut pengelola Cafe Angkasa Golat, Ari Andrean, cafe yang menjadi bagian dari hotel Angkasa ini dibuka sekitar tiga bulan lalu.

“Cafe ini dibuka karena melihat peluang, banyak anak-anak muda yang sering nongkrong di kawasan Salib Kasih,”ujarnya saat berbincang-bincang dengan ninnA.id kemarin.

Dia mengungkapan, meskipun baru dibuka, Cafe Angkasa Golat dan juga hotelnya, sudah mendapat tempat dihati para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah.

TERKAIT  Putri Lopian yang Cantik Ada di Pangururan

Café yang mulai menerima tamu sejak pukul 12.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB, memang terlihat mulai ramai dan diminati para pengunjung dan jadi tempat enjoy kalangan muda.

“Apalagi saat weekend, seperti mulai hari Jumat, Sabtu, sampai dengan hari Minggu, tingkat kunjungan sudah lumayan banyak. Bisa dibilang cafe ini sudah diminati,” tuturnya Andrean.

Tidak hanya menikmati makanan dan minuman, pemuda 28 tahun ini menambahkan, para pengunjung di sangat menikmati suasana alam sambil berfoto-foto.

“Tempat ini juga sering dijadikan objek swa foto karena memang viewnya bagus. Dari sini kita bisa melihat langsung ke Kota Tarutung,” jelasnya sambil melemparkan pandangan ke arah Kota Tarutung.

Untuk harga menu makanan dan minuman di tempat itu relatif terjangkau. Café itu juga memanjakan tamunya dengan Free WiFi.

“Untuk menu makanan di sini hanya dibandrol Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu per porsi. Sedangkan untuk minuman, Rp 8 ribu sampai Rp 15 ribu per gelas,” katanya.

Selain melayani pesanan antar ke tempat, Café Angkasa Golat juga menyediakan paket acara ulang tahun dan acara keluarga.

Salah satu menu yang paling sering dipesan dan diminati di sana adalah mie sop. Udara dingin di sekitarnya, sangat cocok untuk menikmati makanan berkuah yang disajikan dalam suhu yang panas.

 

Penulis   : Billy S
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU