Kunjungan BI ke Pemkab Toba

Bupati  Terima ToA Uang Tahun Emisi 2022

BERSPONSOR

TOBA – Bupati Toba Poltak Sitorus menerima audiensi rombongan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, di Kantor Bupati Toba, Balige, Selasa (27/09/2022).

Kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Yuliansa Andrias bertujuan untuk memberikan Token of Appreciation (ToA) uang baru tahun emisi (TE) 2022 kepada Poltak Sitorus sebagai kepala daerah di Kabupaten Toba.

ToA TE 2022 yang diserahkan berupa album khusus berisikan tujuh pecahan lembar baru uang kertas rupiah TE 2022 yang telah diluncurkan Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan pada 18 Agustus 2022 lalu.

Tujuh pecahan uang baru yang dikeluarkan Bank Indonesia antara lain pecahan Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000.

BERSPONSOR

Dalam kesempatan itu Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan penyerahan ToA uang ang Baru TE 2022 sebagai wujud sinergitas terkait sosialisasi pengeluaran dan pengedaran uang rupiah emisi 2022.

TERKAIT  Bandara Soekarno-Hatta Pamerkan Produk UMKM Bangka Belitung, Termasuk Lada dan Sedotan yang Mendunia

“Terimakasih pak atas kunjungan dan penyerahan Token of Appreciation uang baru TE 2022. Kita tunggu uang barunya beredar di wilayah Kabupaten Toba,” ucap Bupati.

Selain menyerahkan ToA uang TE 2022, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Yuliansa Andrias juga menyampaikan, Bank Indonesia Sibolga siap mendukung UMKM di Toba baik dari aspek permodalan maupun pelatihan.

“Kami sangat mendukung kemajuan UMKM di Toba. Kami siap bantu dari ketersediaan modal dan pelatihan. Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan pengembangan UMKM di Toba,” kata Yuliansa.

BERSPONSOR

Turut mendampingi Bupati Toba, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jonni Lubis, Bappelitbangda Sofian Sitorus, Kabag Prokopim Try Sutrisno Pandapotan Samosir dan Kabag Perekonomian dan SDA Jeffry Nainggaolan.

 

Penulis  : Desi
Editor     : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU