spot_img

Bukit Holbung Masih Destinasi Favorit di Kabupaten Samosir

SAMOSIR – Liburan memang mengasyikkan. Namun karena ada banyak tujuan mengisi waktu libur, liburan terkadang malah membingungkan. Apalagi di Sumatera Utara, ada banyak pilihan destinasi wisata. Ada hutan, laut, danau, sungai dan gunung atau bukit. Jika tujuanmu adalah yang terakhir, saatnya ke Bukit Holbung di Kabupaten Samosir, seperti yang dilakukan Widy Holidays baru-baru ini.

Bersama tamunya yang didominasi kaum emak-emak, Agent Travel Widy Holidays asal Kota Medan ini, menjadikan Bukit Holbung di Huta Holbung Dolok Raja, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir Sumatera Utara, menjadi destinasi wisata mereka.

Lokasi bukit ini tak jauh dari Sibeabea yang sensasional itu. Hanya 15 menit berkendaraan dari Sibeabea, Bukit Holbung sudah di langkahan kaki. Perbukitan di sini tampak hijau mulus seperti Bukit Teletubbies. Keindahannya bukit ini semakin sempurna dengan lanskap Danau Toba yang tak perlu diragukan.

Dari areal parkir kendaraan, pengunjung harus menaiki tangga yang telah dibuat permanen lengkap dengan railing sebagai pengaman. Menapaki anak tangga sekitar 15 menit barulah tiba di puncak. Sedikit lelah mendaki tadi pasti terbayar dengan keindahan yang terpampang. Lanskap Danau Toba dengan Pulau Samosir di tengahnya. Amazing!

Selain diburu untuk mendapatkan spot yang instagramable, Bukit Holbung juga sering dijadikan lokasi camping oleh pecinta wisata alam.

Setiap akhir pekan, Sabut – Minggu, tempat ini sudah ramai didatangi pencinta camping dari Kota Medan. Walau begitu, datang setengah hari saja ke sini, seperti yang dilakukan rombongan Widi Holidays pimpinan H Amsyal ini, tidak mengurangi nilai kepuasan mata yang didapatkan.

TERKAIT  Dolok Siatas Barita, Destinasi Wisata Alam dan Rohani

Untuk sampai ke tempat ini ada dua rute perjalanan. Pertama rute perjalanan darat. Dari Medan – Sidikalang – Tele – Bukit Sibea Bea – Bukit Holbung. Kedua rute melalui penyeberangan Danau Toba, Medan – Pematangsiantar – Parapat – Tomok – Pangururan – Tano Ponggol – Bukit Sibea bea – Bukit Holbung.

Untuk masuk, wisatawan tak perlu merogoh kantung dalam-dalam. Cukup dengan Rp5.000 saja anda dapat menikmati alam dengan panorama Danau Toba. Biaya parkir di tempat ini juga cukup murah, hanya Rp5.000 untuk roda dua dan Rp10.000 untuk roda empat. Jika parkir semalaman, hanya membayar Rp10.000 untuk roda dua dan Rp20.000 untuk roda empat.

Bingung mau menghabiskan waktu liburmu? Yuk datang ke Kabupaten Samosir. Bukit Holbung dan sejumlah destinasi wisata menarik menunggumu di negeri indah kepingan surga itu.

 

Citizen Jurnalis  : Afni
Editor  : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU