Bukit Gajah Bobok, Destinasi Wisata Eksotis dari Karo

BERSPONSOR

KARO – Bukit Gajah Bobok. Wisata alam untuk menikmati kedindahan Danau Toba dari Kabupaten Karo ini semakin diburu. Kawasan ini setiap harinya selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan khususnya anak muda.

Berlokasi di Pangambatan, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jika bro dan sista datang dari Medan, maka akan menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam 30 menit dengan jarak tempuh 105 kilometer. Sementara bila bertolak dari Sidikalang, Ibukota Kabupaten Dairi, akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit dengan jarak tempuh 47 kilometer.

Penamaan bukit ini tentunya tidak asal-asalan. Nama itu berkaitan dengan bentuk bukit ini terlihat seperti gajah yang tertidur dari kejauhan. Kaindahan yang ditawarkan oleh bukit ini pun tidak main-main, mulai dari keindahan Danau Toba, lingkungan alam sekitar dan gagahnya matahari yang seolah turun untuk beristirahat.

Gajah Bobok dan Sunset
Menikmati Sunset dari Bukit Gajah Bobok.(foto:josua)

Terdapat beberapa aktivitas yang bro dan sista lakukan apabila berkunjung ke sini, di antaranya:

BERSPONSOR

1. Trekking 
Salah satu aktivitas yang menantang adalah trekking menuju puncak Gajah Bobok. Trekking path di sini juga terbilang mudah untuk para pemula karena rutenya mudah untuk ditempuh apalagi ditambah dengan tangga tanah.

Bro dan sista perlu berhati-hati saat mendaki, sangat disarankan untuk mengenakan sepatu gunung untuk mendaki.

2. Menikmati Sunset 
Salah satu aktivitas andalan di sini adalah menikmati panorama matahari yang menyapa dari atas megahnya Danau Toba. Keindahannya dipadu oleh hembusan angin petang yang menambah kesan romantis.

TERKAIT  Desa Wisata Tarabunga yang Bikin Ketagihan

3. Camping
Jika berkunjung ke Bukit Gajah Bobok memang tidak harus berkemah, namun dengan camping di bukit yang indah ini akan membuat liburan semakin lengkap, karena pada malam hari dapat menyaksikan kilauan bintang.

BERSPONSOR

Tidak perlu khawatir karena tanah di Bukit Gajah Bobok ini datar maka sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat kemah.

4. Berswafoto
Salah satu aktivitas andalan di Bukit Gajah Bobok adalah berswafoto. Bro dan sista akan mendapatkan bidikan yang luar biasa memesona karena spot alam yang ada di Gajah Bobok sangat instagramable.

Selain itu, kondisi alam yang masih sangat alami akan membuat foto dan video yang diambil menjadi eksotis.

Untuk menikmati keindahan bukit ini, bro dan sista cukup merogoh budget sekitar Rp10.000 – Rp20.000 karena harga yang dihitung berdasarkan kendaraan yang dibawa.

- Advertisement -

Untuk waktu operasionalnya adalah 24 jam setiap harinya. Memandang Danau Toba dari bukit eksotis ini akan membuat lelah hilang seketika, Udara yang sejuk dihiasi dengan keindahan alam yang apik akan membuat mata siapapun tidak akan berkedip.

Jadi, mari datang berkunjung ke bukit indah nan eksotis ini dan rasakan keajaiban alam yang tidak akan menggagalkan liburanmu.

 

Penulis  : Ananda Josua Siburian
Editor     : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU