spot_img

Budapest Durian Ala Doloksanggul Lumer Lembut Menyegarkan

NINNA.ID – DOLOKSANGGUL

Aroma kuat buah durian yang ramai di jajakan di persimpangan  Doloksanggul, pada Agustus ini, benar-benar menggoda selera. Namun, memakan buah durian sambil lesehan sudah biasa. Kali ini, NINNA akan mengajak mencicipi si raja buah ini dalam bentuk olahan dari Kota Doloksanggul.

Tempatnya ada di Jalan Maduma 1 Pasar Baru Doloksanggul. Sebuah rumah dengan usaha kreatif bertuliskan Atick Bakery & Cake. Sebelum melewati pintu, aroma durian sudah menyambut dari balik pintu. Tak lama, seorang wanita yang dikenal bernama Nurhayati situmorang muncul membawa satu loyang Budapest Durian ala Doloksanggul.

“Tampilannya menggugah selera, aromanya lembut tak berlebihan. Benar-benar cara yang  pas menikmati durian dengan cara yang berbeda. Sayatan keju tampak menghiasi tampilan Budapest Durian ala Doloksanggul ini. Terasa dingin segar, sangat cocok dinikmati di siang hari yang terik.”

Satu sendok Budapest Durian karena tak sabar.   Sendokan kedua meyakinkan rasa. Sendokan ketiga mulai ketagihan hingga tak terhitung berapa kali sendok, tinggal secuil dan bergumam “waw enak sekali.”. Bungkus! Satu kata itu cukup mewakili rasa puas menikmati Durian Budapest ukuran 650ml.

Untuk kenikmatan yang luarbiasa ini kita hanya membayar Rp. 45.000 ukuran 650 ml dan Rp. 80.000 untuk ukuran 1.000 ml yang dikemas dalam wadah kotak. Sangat sebanding dengan kualitas durian dan rahasia adonan kenikmatan yang Atick Bakery sajikan.

Baca juga : Mie Gomak Andaliman, Rasanya Menggetarkan Lidah

Kak Atick/Nurhayati sedang berfose di samping kulkas sederhananya, tentunya dengan Budapest. (Foto/Koleksi Atick)

Atick menerangkan, Budapest terbuat dari adonan tepung, durian dan telur yang proses utamanya adalah memilih dan memastikan durian yang premium dan fresh. Ini dilakukan untuk menjaga cita rasa dari Budapest Durian tersebut. Adonan cake disiapkan lalu dipanggang. Dilanjutkan ke pendinginan cake serta disusun dengan duriannya secara layer.

TERKAIT  Begini Proses Pembuatan Bubuk Kopi Sidikalang

Budapest durian buatan Atick Bakery ini memiliki cita rasa yang khas, lumer dan lembut. Selama menekuni Budapest Durian ini, Atick sudah membuat kurang lebih 2000 kotak. Untuk Kota Doloksanggul menerima pesanan delivery order. Tak usah kecewa, ke luar kota juga  dilayani oleh Atick Bakery.

Dalam frezer Budapest Durian ala Doloksanggul ini dapat bertahan hingga 1 bulan, sedangkan disimpan di chiller bisa bertahan hingga 3 hari. Tak heran kalau Budapest Durian ala Doloksanggul ini sudah pernah dikirim ke Bogor, Jakarta dan Bandung.

Baca juga : Dolung-dolung Parapat Si Legit Bermakna Kebulatan Tekad

Tempel-tempel. Atick sedang menempelkan stiker milik usahanya. (Foto/Koleksi Atick)

Sebelum pandemi, Atick Bakery dibantu oleh 3 orang yang bekerja untuk mengerjakan semua pesanan. Akan tetapi di masa pandemi ini hanya 1 orang  yang aktif membantu Atick Bakery and Cake. Pesanan juga biasanya sampai tiga kotak, akhir-akhir ini hanya ada  1 kotak.

“Semoga pandemi ini segera berlalu, dan selera konsumen juga bertambah” harap Atick sambil menyelesaikan bungkusan.

Dengan musim durian yang tidak menentu, Atick Bakery mempersiapkan durian kualitas premium dari kota Medan, karena dipastikan hampir setiap saat ada durian di Medan. Usaha Kreatif ini sangat disukai banyak orang. Walau industri rumah tangga, tapi nikmat rasa Bupadest durian Atick Bakery and Cake ini patut dicoba.

Penulis : Febe Adriella

Editor   : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU