BRI Merk Bank Terbaik di Indonesia

NINNA.ID-Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi merek bank terbaik di Indonesia. BRI juga masuk dalam top 500 banking brands. BRI berada di peringkat ke-64 secara global dengan nilai merek ditaksir sebesar 5,3 miliar dolar.

Angka tersebut meningkat signifikan apabila dibandingkan dengan tahun 2023 lalu, saat BRI berada di peringkat 78 secara internasional dengan nilai merek sebesar 4,2 miliar dolar.

Secara konsisten nilai merek BRI terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2021, nilai merek BRI sebesar 3,09 miliar dolar dan meningkat menjadi 3,6 miliar dolar di tahun 2022.

Peningkatan terus berlanjut pada tahun 2023 menjadi sebesar 4,2 miliar dolar dan pada 2024 menjadi 5,3 miliar dolar.

BERSPONSOR

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan pencapaian tersebut membuktikan bahwa transformasi yang tengah dilakukan BRI berdampak positif terhadap merek dan citra perusahaan.

BRI
Foto sekadar ilustrasi

“Pengakuan seperti ini semakin mempertegas komitmen Perseroan memiliki aspirasi untuk terus tumbuh kuat dan hebat dengan tetap fokus tumbuh pada segmen UMKM serta melanjutkan transformasi pada sisi liabilitas untuk dapat mendorong kinerja yang semakin sustainable serta terus memberikan value, baik ekonomi maupun nilai sosial ke seluruh stakeholders,” imbuh Sunarso.

TERKAIT  Irjen Teddy Minahasa Menolak Diperiksa Kasus Narkoba

Dalam riset tersebut, Brand Finance menyebutkan untuk tahun ketiga secara berturut-turut, Top 500 Banking Brands telah mencatat kenaikan dalam nilai merek secara agregat.

Di tahun 2024 ini, nilai merek bank secara total mengalami kenaikan sebesar 2,3 persen.

BERSPONSOR

Angka tersebut menembus rekor baru menjadi 1,44 triliun dolar atau hampir dua kali lipat dari sepuluh tahun yang lalu.

“Kekuatan merek telah meningkat di seluruh sektor, terutama karena peningkatan familiaritas merek, pertimbangan, dan reputasi, menurut penelitian global kami,” jelas David Haigh, Chairman dan CEO Brand Finance.

Ia menambahkan faktor tambahan, seperti pendapatan yang lebih tinggi, ditambah dengan para analis ekuitas yang lebih optimis tentang pertumbuhan pendapatan di masa depan adalah pendorong utama peningkatan nilai merek.

Sebagai informasi, Brand Finance merupakan konsultan valuasi merek terkemuka di dunia yang berpusat di London.

- Advertisement -

Setiap tahun Brand Finance melakukan tak kurang dari 5.000 riset terkait merek dengan klien perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang otomotif, perbankan, telekomunikasi dan sebagainya.

Penulis: Damayanti Sinaga
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU