spot_img

Bobocabin Sensasi Camping Mewah di Kaldera Toba

TOBA –  Bobocabin Glamour Camping (Glamping) di beberapa sudut area The Kaldera Toba Nomadic Escape, merupakan cara baru menikmati alam Danau Toba. Produk akomodasi dari Bobobox dengan konsep Glamour Camping ini, merupakan sensasi menikmati keindahan alam dalam fasilitas mewah.

Bobocabin Signature Toba yang dilaunching Menparekraf Sandiaga Uno pada bulan Agustus 2021 lalu, berada di kawasan Destinasi Wisata Resort The Kaldera Nomadic Escape Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Bobocabin Kaldera Toba hadir memberi wisata alternatif untuk memanjakan traveler dengan panorama lembah yang terbentang luas, diwarnai dengan persawahan yang menguning di Desa Sigapiton, berpadu dengan landscape Danau Toba, bagai lukisan alam yang memikat mata.

Glamping Bobocabin yang berdiri menggoda di perbukitan di antara pohon pinus yang menjulang tinggi, menambah camping mewah ini sangat eksotik. Hawa sejuk bersama angin sepoi-sepoi seolah membisikkan mantra mesra, membuat traveler penghuni Clamping terbuai manja dengan hembusannya

Jokowi Poin
Spot foto dengan satu set kursi dan meja ini disebut Jokowi Poin, paling diburu di The Kaldera.(Foto:asmon)

Pemesanan Bobocabin
Merasakan sensasi Glamping Bobocabin ini sangatlah mudah. Staf Bobocabin Anugrah Sitindaon kepada ninnA mengutarakan, pemesan Glamping ini melalui online dari aplikasi bobobox.

“Semua pemesanan Glamping harus melalui aplikasi online sesuai harga yang tertera di aplikasi. Kami tidak melayani bookingan walk in guest (WIG) dan pembayaran di tempat,” ujar Anugrah.

Keberadaan bobocabin bermula masih 4 kamar deluxe cabin saja, menurut Anugrah Sitindaon, telah direncanakan penambahan hingga 30 cabin, dengan tipe standard, deluxe dan family cabin, sehingga semakin menambah pilihan Glamping Bobocabin.

Lokasi dengan waktu tempuh 15 menit dari kota wisata Parapat dan hanya 5 menit dari Bandar Sibisa ini, memberi pelayanan maksimal bagi pengunjung dengan pengamanan demi kenyamanan privasi tamu.

Fasilitas Bobocabin Signature Toba
Menilik fasilitas dan kapasitas dari Bobocabin yang sangat fantastis di Kaldera Toba ini, pantas saja membuat pemesannya merasa betah.Bahkan, keamanan dan kenyamanan sudah dirasakan traveler, begitu memasuki lokasi Caldera Toba Nomadic Escape. Penjagaan ketat terhadap privasi data pengunjung dijamin oleh security yang bertugas.

Memasuki lokasi cabin, kembali mendapatkan pelayanan prima. Staf yang ramah akan membantu traveler yang akan check in. Dipandu sampai ke receptionist untuk validasi data, dan selanjutnya dipandu lagi ke lokasi cabin, berjalan santai di lereng bukit menuju puncak lokasi cabin.

TERKAIT  Pantai Raya Tigaras, Digemari karena Landai dan Bersih

Saat Check-in, pintu hanya bisa diakses dengan QR Code dari aplikasi saat bookingan dilakukan. Cabin yang diperuntukkan bagi dua orang dewasa dan seorang anak berusia di bawah 10 tahun ini, dilengkapi dengan tempat tidur ukuran Kingsize. Terdapat jendela yang cukup lebar (smart glass window) untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Kabin juga telah mendapatkan sentuhan teknologi terkini. Dilengkapi Panel B-Pad, berfungsi sebagai central kontrol digital untuk kendali lampu agar bisa berganti warna dan intensitas cahaya sesuai dengan keinginan.

Untuk membuka kunci secara otomatis juga bisa dari dalam kabin. Ada pengendali smart glass window, dengan pilihan terlihat atau tidak terlihat dari dalam maupun dari luar cabin. Untuk menambah keasyikan, tersedia bluetooth Speaker musik dalam cabin.

“B-Pad ini mengendalikan semua panel lampu, Bluetooth Audio Speaker, kunci kabin, jendela kabin dapat dikendalikan langsung dari aplikasi di ponsel pengunjung dengan kode QR yang sudah didapat waktu melakukan pemesanan cabin,” tutur Anugrah.

Kabin minimalis ini dilengkapi toilet dan kamar mandi yang bersih, seperti fasilitas hotel bintang lima. Tersedia shampo, sabun mandi, pasta gigi, shower mandi air panas/dingin, washtafel dan hair dryer.

BBQ dan Api Unggun
Melengkapi sensasi camping di tengah alam, penyewa cabin dapat menikmati kehangatan api unggun sambil BBQ dan steamboat bersama keluarga dan orang terkasih, tentunya dengan permintaan kepada staf cabin saat check in.

Menikmati keindahan alam di kawasan Caldera Nomadic Escape yang indah sejak senja, hingga  merasakan kehangatan api unggun di malam dengan suara jangkrik di tengah hutan, merupakan momen spesial bersama keluarga atau orang yang dikasihi. Momen itu semakin melekat, ketika keheningan malam hanya diisi suara-suara alam, sampai fajar datang mengingatkan untuk kembali bersyukur, terbangun dengan keindahan alam dari Kaldera Toba terbentang di depan mata.

 

Penulis    : Feriandra
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU