Bisnis Ini Bakal Bertahan Selama Resesi

BERSPONSOR

NINNA.ID-Bisnis ini bakal bertahan selama resesi. Jangan panik sekalipun isu resesi terus kita dengar. Jangan pesimis binismu hancur akibat guncangan ekonomi. Sebab masih ada sektor bisnis yang diprediksi bakal bertahan selama resesi.

Disadur dari beberapa sumber, berikut bisnis yang masih dan bakal bertahan selama resesi. Bisnis tersebut diantaranya bergerak di bidang-bidang utama menyangkut kehidupan seperti makanan, kesehatan, teknologi dan lainnya.

Selama resesi, hal pertama yang dikurangi adalah barang-barang yang tidak begitu penting. Bisnis seperti restoran, peritel busana atau pakaian, dan bisnis untuk produk barang mewah akan sangat terkena dampak akibat ekonomi lesu. Sekalipun memungkinkan memasuki sektor-sektor tersebut selama masa-masa sulit, namun lebih bijaksana jika kamu menghindari risiko.

Berikut beberapa sektor yang diprediksi bakal masih berkembang selama resesi.

BERSPONSOR

1. Grosir
Tidak heran jika grosir atau toko kelontong merupakan bisnis terbaik selama ekonomi terpuruk. Orang selalu butuh makan sekalipun resesi. Orang-orang justru mengurangi makan di restoran dan memilih memasak makanan di rumah. Hal ini justru mendorong penjualan sembako.

Grosir bisnis yang diprediksi bakal bertahan selama resesi (Foto:Pexels)
Grosir bisnis yang diprediksi bakal bertahan selama resesi (Foto:Pexels)

2. Perawatan Kesehatan
Seperti bahan makanan, orang membutuhkan perawatan kesehatan untuk hidup. Permintaan untuk produk dan jasa kesehatan tidak menurun ketika ekonomi turun. Perawatan kesehatan selalu tidak elastis.

Artinya permintaannya tidak berubah berdasarkan harga. Permintaan untuk perawatan kesehatan bahkan dapat meningkat selama resesi karena orang mencari bantuan kesehatan.

TERKAIT  Tumpeng Ala Batak dari Humbahas
Minyak Atsiri
Produk dan jasa kesehatan diprediksi bakal bertahan dan berkembang selama resesi.(foto:varash)

3. Perlengkapan Anak-anak
Produk bayi hampir seluruhnya tahan resesi. Orang tua tidak bisa menghindari atau mengurangi biaya untuk kebutuhan ini seperti kebutuhan popok, susu formula, dan pakaian bayi. Orang tua bisa mengurangi belanja untuk kebutuhan lain. Tapi tidak untuk kebutuhan memanjakan anak-anaknya.

BERSPONSOR

4. Jasa Pengiriman
Bisnis yang berkembang dalam resesi cenderung memiliki produk atau layanan yang dibutuhkan. Pengangkutan dan logistik memberikan kebutuhan dan kenyamanan menjadikannya tahan resesi secara konsisten.

Jasa Pengiriman (Foto: Pexels)

5. Jasa Perbaikan atau Pertukangan
Bahkan ketika ekonomi lambat, banyak hal di rumah, gedung atau properti bisa dan akan rusak. Resesi tidak akan memperlambat hujan di atap, air di pipa, dan kebutuhan perawatan. Itu sebabnya tukang ledeng, tukang listrik, mekanik, tukang atap, dan tukang serba bisa cenderung dibutuhkan selama resesi.

Resesi
Jasa Perbaikan atau Tukang (Foto:Pexels)

6.  Minuman Keras
Cukup buat kaget bukan jika bir, anggur dan minuman keras justru diburu selama masa resesi. Faktanya banyak orang cenderung mencari cara untuk menghibur diri selama masa-masa sulit. Biasanya mereka menghibur diri dengan alkohol. Ini memang bukan kebiasaan sehat tetapi ini merupakan salah satu bisnis yang paling jalan selama resesi.

Resesi
Minuman Keras (Foto: Pexels)
BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU