spot_img

Bisnis Gaun Pengantin Identitas Batak Semakin Laris Manis

SAMOSIR – Masih ingat lenggak lenggok para model saat parade Hari Ulos VII yang digelar di Kota Pangururan Samosir kemarin? Ternyata busana-busana itu bisa disewa dari bisnis penyedia sewa gaun, yang biasanya dicari pasangan yang akan menikah untuk keperluan foto prewedding.

Usaha kreatif yang satu ini bertempat di Kecamatan Pangururan, bermerek Cahaya Baru Gown, milik Tri Meyani Malau. Walau terbilang baru dirintis, di tahun 2019, tapi sudah cukup banyak pasangan sejodoh menggunakan jasa usaha Tri. Tidak hanya digunakan warga lokal, tapi pesanan dari luar daerah juga mulai berdatangan.

“Ada pasangan dari Pekanbaru, Kalimantan dan berbagai daerah lainnya di Sumatera Utara. Tentunya pesanan paling banyak dari pasangan yang ada di seputaran Danau Toba. Mereka biasa ingin diabadikan dengan keindahan alam Danau Toba,” cerita Tri sembari menunjukkan foto-foto pasangan yang pernah memakai jasanya.

Untuk pria, masih tersedia empat pilihan jenis style busana yang bisa disewakan. Walau demikian balutan ulos dapat dipadankan menjadi aneka ragam busana pria.

Untuk wanita telah tersedia puluhan pilihan, yang bisa dipilih melalui media sosial atau langsung ke Kota Pangururan sekalian fitting baju pesanan bro and sista ninnA.

TERKAIT  ZRM Instrument, Rumah Produksi Alat Musik Tradisional Batak

Jangan ragu akan model dan ukuran baju yang anda rindukan, Tri akan  membantu dengan berbagai pilihan dan ukuran. Gaun putih nan indah terpadu dengan keindahan alam Danau Toba, jadi salah satun busana plihan kreasi Tri. Bukan sebatas jasa gaun, Cahaya Baru Gown juga menyediakan jasa fotografer.

Bersama dengan suami, Jainal  Tampubolon, dia merintis usaha kreatif ini berbarengan dengan usaha kreatif lainnya, yaitu dekorasi pelaminan atau dekorasi event lainnya. Kemampuan Jainal menguasai camera, membuatnya rangkap menjalani profesi fotographer prewedding di Cahaya Baru Gown.

Jika bro dan sista serasi dengan gaya couple, di sini juga tersedia busana couple bahan ulos couple. Untuk pilihan pengambilan gambar, tak perlu pusing. Di Samosir, tempat indah untuk prewedding berlimpah. Tunggu apalagi, lamar kekasihmu dan abadikan moment prewedding mu dengan jasa Cahaya Baru Gown yang ada di Pangururan.

 

Penulis     : Febe
Editor         : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU