Bikin Merinding! Potret Rumah Ki Joko Bodo, yang Memiliki Candi Hingga Patung

BERSPONSOR

NINNA.ID – Kabar duka datang dari sosok yang terkenal sebagai paranormal, Ki Joko Bodo. Sosok pria kelahiran Bali ini, meninggal pada hari Selasa, 22 November 2022.

Dia meninggal di kediamannya, Istana Wong Sintink sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum meninggal, Ki Joko Bodo memang dikabarkan sudah berhijrah dan fokus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kediaman Ki Joko Bodo yang dikenal dengan Istana Wong Sintink ini memang begitu menarik. Pasalnya, konsep rumahnya terlihat unik dan terasa aura kemistisannya.

Ketika pertama kali melihat desain rumahnya, memang sangat berbeda dengan rumah pada umumnya. Terlihat ukiran besar bertuliskan Istana Wong Sintinx begitu menarik.

BERSPONSOR

Dilansir NINNA.ID dari berbagai sumber, berikut ini penampakan unik kediaman Ki Joko Bodo yang bisa membuat siapa saja yang melihatnya merinding.

1. Terdapat candi dengan tinggi mencapai 33 meter

candi rumah ki joko bodo
Penampakan candi di rumah Ki Joko Bodo. (Suara.com/Alfian Winanto)

Salah satu kesan unik ketika melihat rumah Ki Joko Bodo yakni keberadaan candi dengan tinggi mencapai 33 meter.

Adanya cantik ini tentu menarik perhatian siapa saja yang berkunjung, karena tidak seperti rumah pada umumnya. Candi ini berada di area halaman rumah Ki Joko Bodo.

BERSPONSOR

2. Memiliki prasasti

ki joko bodo di samping prasasti
Potret Ki Joko Bodo disamping sebuah prasasti.

Dalam sebuah foto, menunjukan Ki Joko Bodo tengah berada di sebelah prasasti. Ada hal yang menarik pada prasasti tersebut, diketahui Ki Joko Bodo menuliskan sebuah pesan pasca dirinya hijrah. Pada intinya, dia menuliskan sebuah pesan agar Berdoalah Sebab Kita Kecil di Hadapa Nya.

TERKAIT  Usaha Ternak Ayam Meresahkan, LBH AJWI Sumut Turun Tangan

3. Terdapat banyak patung

patung rumah ki joko bodo
Patung hewan di rumah Ki Joko Bodo. (Tangkap layar Youtube Trans TV Official)

Keunikan lain yang ada pada kediaman Ki Joko Bodo yakni adanya patung-patung berbentuk hewan. Terlihat ada patung burung hingga ular yang membuat penampakannya semakin menyeramkan.

- Advertisement -

Sebelum meninggal, Ki Joko Bodo memang dikenal dekat dengan hal-hal mistis. Bahkan banyak yang menyebut dia sebagai paranormal. Desain rumahnya memang sangat menggambarkan sosok Ki Joko Bodo, meski terlihat menyeramkan, namun cukup menarik untuk dilihat.

Ki Joko Bodo Hirah Sebelum Meninggal

Sebelum meninggal, Ki Joko Bodo disebut sudah berhijrah dan meninggalkan kebiasaan lamanya. Bahkan Istana Wong Sintink yang dimiliki, dijadikan majelis zikir.

“Perlu kita ketahui, Istana Wong Sintink, menjadi majelis zikir dan salawat,” ujar salah satu kerabat, dikutip dari suara.com.

Meninggal pria 59 tahun ini diketahui karena sakit. Hal itu disampaikan oleh anaknya, Refo.

“Ayah meninggal memang ada penyakit, darah tinggi dan meninggalnya tiba tiba tiba saja,” kata Refo anak Ki Joko Bodo.

Sebelum kepergian ayahnya, sang anak diketahui mendapatkan firasat melalui mimpi.

“Adikku cerita, semalam itu dimimpiin ayah kalo ayah itu mau pergi,” tutur Refo.

 

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU