Bikin Bangga! Video Aksi Heroik Tiga WNI jadi Trending di Jepang, Diburu para Netizen

BERSPONSOR

NINNA.ID – Nama tiga warga negara Indonesia (WNI) Nazir Zanari, Adi Renaldi dan Romadi menjadi trending di Jepang, gegara video aksi heroik mereka.

Aksi ketiganya bahkan sampai disorot media televisi Jepang, usai melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam.

Melansir dari Suara.com, karena keberanian mereka untuk menyelamatkan nyawa bocah 5 tahun itu membuat kepolisian Jepang memberikan penghargaan ketiganya.

Ketiganya diketahui merupakan WNI yang bekerja di kawasan Daisen, Prefektur Tottori, Jepang. Aksi ketiganya menyelamatkan nyawa bocah 5 tahun diunggah salah satu akun Twitter @Otaku_Anime_Ind

BERSPONSOR

“Kepolisian Jepang memberikan penghargaan kepada Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) atas aksi heroiknya menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam. Tiga WNI ini bernama Nazir Zanari, Adi Renaldi dan Romadi. Mereka WNI yang bekerja di di daerah Daisen,” tulis keterangan pada video yang diunggah akun tersebut.

Pada tweet yang diunggah tersebut terdapat video salah satu televisi Jepang yang mewancarai ketiganya saat menyelamatkan bocah 5 tahun tersebut.

Dari keterangan yang diunggah disebutkan bahwa ketiganya saat itu tengah perjalanan pulang bekerja. Adi tiba-tiba melihat ada sebuah objek merah yang bergerak di kolma dengan 2 anak berdiri di atas tanggul.

“Adi pun langsung menyadari jika objek tersebut adalah Manusia, dengan sigap Adi, Nazir dan Romadi langsung menyelamatkan bocah tersebut,”

BERSPONSOR

Aksi heroik ketiganya di negeri orang ini pun mendapat banyak pujian dari netizen.

“Itulah WNI, datang datang langsung beraksi di Jepang,” tulis salah satu netizen.

“Keren banget semoga bisa membantu sesama manusia dan tidak perduli ada dimana saja,” puji salah satu netizen.

TERKAIT  Twitter Cari Penyebab Usernya Mulai Bosan Ngetwit

Akun @Otaku Anime Indonesia menyebut dalam unggahan Twitter tertanggal 5 Maret 2023, “Kepolisian Jepang memberikan penghargaan kepada Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) atas aksi heroiknya menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam. Tiga WNI ini bernama Nazir Zanari, Adi Renaldi dan Romadi.”

- Advertisement -

Disebut dalam penjelasan akun tersebut bahwa ketiga WNI bekerja di di daerah Daisen, Prefektur Tottori Jepang.

“Mereka awalnya sedang dalam perjalanan pulang di mana Adi tiba-tiba melihat sebuah objek merah yang bergerak di kolam dengan 2 anak yang berdiri di atas tanggul, Adi pun langsung menyadari jika objek tersebut adalah manusia, dengan sigap Adi, Nazir dan Romadi langsung menyelamatkan bocah tersebut,” papar akun @Otaku Anime Indonesia menuturkan kronologi aksi heroik ketiga WNI.

Akun Twitter tersebut menyebut sumber pemberitaan adalah “Seputar Jepang, newseveryday, 日テレNEWS”.

Situs berita Jepang NHK menyebut peristiwa heroik itu terjadi pada bulan Februari.

“Tiga pria Indonesia yang menyelamatkan seorang anak laki-laki yang tenggelam di waduk di Kota Oyama menerima surat penghargaan dari polisi. Surat penghargaan tersebut diberikan kepada tiga orang, Adi Reinaldi (27), Nazir Zanari (29), dan Romadi (32), yang datang ke Jepang dari Indonesia dan bekerja di sebuah perusahaan grosir sayuran di Kota Yonago.”

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU