spot_img

Berwisata Ala Belanda di Loken Barn

KARO – Negara di benua Eropa yang selalu banyak dikunjungi oleh orang Indonesia adalah Belanda. Apakah bro dan sista juga pernah bermimpi ingin pergi ke negeri kincir angin itu tetapi terkendala dengan biaya dan waktu? Bro dan sista tidak perlu khawatir, karena Sumatera Utara juga punya destinasi wisata dengan atmosfer seakan berada di Belanda,  ditambah lagi landscape Danau Toba yang memperindahnya. Ya, tempat ala eropa itu dikenal dengan Loken Barn Resort di Merek, Kabupaten Karo.

Loken Barn ini adalah objek wisata dengan jenis resort. Perpaduan wisata buatan dan wisata alamnya menjadikan tempat ini menjadi tujuan banyak orang untuk healing dan bertamasya di akhir pekan.

Loken Barn ini awalnya dibangun sebagai penginapan. Lokasinya da di Jalan Sapo Juma, Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Belanda karo 1
Loken Barn di Kabupaten Karo.(foto:josua siburian)

Untuk masuk ke lokasi ini, tidak sampai membuat kening berkerut. Cukup merogoh isi saku Rp10.000/orang, sudah bebas untuk eksplorasi Loken Barn sebebasnya. Uang sejumlah itu sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Banyak fasilitas umum yang tersedia di Loken Barn, di antaranya: Cafe Loken Barn, dengan sajian kuliner yang sangat menggugah selera namun harganya sangat terjangkau. Tidak kalah dengan Cafe Loken Barn, fasilitas lain yang sangat terkenal di sini adalah rumah kincir angin yang menjadi spot foto yang sangat instagramable. Rerumputan halus juga menghiasi lokasi ini sehingga vibe-nya seakan di Belanda. Terdapat juga fasilitas toilet umum yang bebas diakses oleh setiap pengunjung dan gazebo di bawah pohon.

TERKAIT  Menatap Indahnya Danau Toba dari Batu Sigumbang

Dari Loken Barn ini, salah satu aktivitas yang paling membuat betah adalah menikmati panorama Danau Toba yang sangat memesona. Saat bro dan sista ingin mengunjungi Loken Barn ini lebih dari 24 jam, tidak perlu khawatir karena fasilitas unggulan di Loken Barn ini, penginapan,  memang disiapkan menyambut bro dan sista.

Penginapan semi modern di destinasi wisata ala Belanda ini sangat recommended dan harganya pun tidak begitu mahal, padahal layanan dan fasilitas penginapannya setara dengan hotel berbintang.

Belanda karo 3
Kincir angin di Loken Barn.(foto:josua siburian)

Setelah puas menikmati keindahan Loken Barn ini, bro dan sista pun bisa melanjutkan eksplorasi ke objek wisata lainnya di Kabupaten Karo, seperti Air Terjun Sipiso-piso, Sapo Juma dan berlanjut ke Silalahi, destinasi wisata 1001 pesona dan keberagaman budayanya.

Sumatera Utara memang seakan terlahir di bumi pertiwi ini untuk memberikan layanan keindahan kepada seluruh umat dan pesonanya pun tidak pernah mengecewakan. Kini sudah saatnya bro dan sista datang berkunjung ke Loken Barn, salah satu objek wisata kebanggaan Sumatera Utara di Kabupaten Karo.

 

Penulis : Ananda Josua Siburian
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU