spot_img

Bersama ASPPI, Pariwisata Samosir Kreatif dan Inovatif

SAMOSIR – Pelaku Pariwisata Indonesia yang ada di Samosir kini memiliki “rumah baru” atau “rumah besar”, yakni Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) yang dikukuhkan 30 November 2021. Bersama wadah ini, bermimpi mewujudkan pariwisata Samosir, lebih kreatif dan inovatif.

Bertempat di Hotel Prima, Parbaba, Kecamatan Pangururan, puluhan pelaku wisata sangat antusias menghadiri dan menyambut baik rumah besar bagi pelaku wisata ini. Kehadiran organisasi ini di Samosir mendapat perhatian tersendiri dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Melalui sambungan virtual, Sandiaga mendorong ASPPI dapat membangkitkan para pelaku pariwisa di Samosir, terlebih di masa sulit saat ini. Kehadiran ASPPI di Samosir, sebagai satu- satunya cabang kabupaten di Sumatra Utara ini, diharapkan mengemas semua kegiatan pariwisata mulai dari transportasi, restoran, penginapan hingga hotel, dengan konsep yang lebih profesional.

TERKAIT  Film Pendek Sebagai Ajang Promosi DSP Danau Toba

“Tidak ada lagi ke depan pengelolaan pariwisata yang asal-asal, sebab wadah ini hadir di Samosir, dan semua pengurus yang bergabung harus aktif dalam rumah besar ini,” kata Ketua ASPPI Samosir terpilih, Ombang Siboro.

Komitmen untuk membangun pariwisata di Samosir juga datang dari pengurus ASPPI Provinsi Sumatra Utara yang berkomitmen menjadikan Kabupaten Samosir menjadi destinasi unggulan yang akan selalu dipromosikan.

Sementara untuk kesiapan sarana dan prasarana pariwisata, Badan Otorita Pengelola Danau Toba (BPODT) dan BP Geopark Toba serta Pemerintah Kabupaten Samosir siap bersinergi dengan ASPPI Samosir membuat pariwisata Samosir bangkit dan unggul.

 

Penulis : Jogi S
Editor    : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU