spot_img

Bercengkrama dengan Alam di Bumi Perkemahan Silalahi

DAIRI – Liburan ke Danau Toba bersama teman, keluarga atau orang terdekat memang bukanlah pilihan yang salah, karena eksotisme yang ditawarkan tidak main-main. Salah satu destinasi wisata eksotis di kawasan Danau Toba adalah Bumi Kemah yang terletak di Desa Paropo, Kecamatan Silalahisabungan Kabupaten Dairi.

Berjarak kurang lebih 38 KM dari ibukota Kabupaten Dairi, Sidikalang, bro dan sista akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit untuk bisa tiba di Bumi Perkemahan Silalahi.

Bumi Perkemahan yang berada di tepian Danau Toba ini menyuguhkan pemandangan yang masih asri dan dijaga baik oleh penduduk sekitar. Banyak titik kemah yang dapat dikunjungi oleh bro dan sista saat datang ke Paropo. Pemandangan Bukit  Siattaratas juga akan tampak dari bumi perkemahan Paropo ini.

Tak lengkap rasanya jikalau selama berkemah tidak bercengkrama dengan senja. Maka saat bro dan sista datang ke Paropo untuk berkemah, menikmati indahnya sunset akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Jika fajar sudah lelap, saatnya bro dan sista keluar dari tenda menikmati atmosfer langit malam Silalahi dan hembusan angin malam yang menembus sampai ke tulang. Memang di tempat ini udaranya masih sangat sejuk karena di kelilingi oleh perbukitan yang masih sangat hijau.

Terdapat berbagai aktivitas yang dapat dilakukan selama berada di Bumi Perkemahan Silalahi ini. Di antaranya, bro dan sista dapat mendaki Bukit Paropo yang tidak begitu tinggi. Membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai di Bukit Paropo.

TERKAIT  Ini Bukan Ilmu Padi Tapi Padi yang Menginspirasi

Tidak lengkap pula rasanya jikalau berkunjung ke Silalahi kalau belum memanggang ikan khas tao Silalahi di tepi Danau Toba. Di tempat ini, masyarakat lokal juga menawarkan jasa sewa joran. Namun bro dan sista juga bisa membawanya dari rumah.

Bumi Perkemahan 2
Warna warni tenda di Bumi Perkemahan Silalahi.(foto:josua siburian)

Berbagai pengeluaran yang harus bro dan sista keluarkan selama camping juga tidak menguras kantong. Di antaranya,  retribusi masuk adalah Rp10.000/sepeda motor. Bagi bro dan sista yang tidak membawa peralatan camping, tidak perlu khawatir karena di sekitaran tempat ini masyarakat lokal akan memberikan pilihan penyewaan tenda mulai dari Rp50.000/tenda. Jumlah yang murah untuk sajian alam yang menakjubkan.

Di sekitaran pantai, masyarakat juga menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Salah satu daya tarik lain di sini, adanya jasa layanan charging. Jadi saat bro dan sista yang datang ke Bumi Perkemahan ini tidak perlu khawatir kehabisan daya HP.

Tunggu apalagi, sudah saatnya bro dan sista memanjakan diri dengan keindahan tiada tara dari Bumi Perkemahan Silalahi, Kabupaten Dairi. Keindahan yang ditawarkan pasti akan membuat bro dan sista kecanduan.

 

Penulis     : Ananda Josua Siburian
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU