Berbagai Masalah Kesehatan di Seputar Dunia

BERSPONSOR

NINNA.ID-Pertama, survei mengungkap krisis kesehatan mental di kalangan remaja putri di AS. Hampir tiga dari lima siswi sekolah menengah di AS dilaporkan merasa sedih atau putus asa pada tahun 2021, naik 60 persen sejak 2011, menurut laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

Sekitar 57 persen siswi mengonfirmasi “perasaan sedih atau putus asa yang terus-menerus”, naik dari 36 persen satu dekade sebelumnya. Untuk siswa laki-laki, angkanya naik menjadi 29 persen dari 21 persen selama periode waktu yang sama.

Ada peningkatan pada remaja di beberapa bidang, seperti perilaku seksual berisiko, penyalahgunaan zat dan perundungan. Namun, kesehatan mental dan pikiran untuk bunuh diri serta pengalaman kekerasan memburuk, data menunjukkan.

Satu dari lima gadis remaja mengalami kekerasan seksual, naik 20 persen sejak 2017, saat CDC mulai memantau tindakan ini.

BERSPONSOR

“Sekolah menengah harus menjadi waktu untuk terobosan, bukan trauma. Data ini menunjukkan bahwa anak-anak kita membutuhkan lebih banyak dukungan untuk mengatasi, berharap, dan berkembang,” kata Debra Houry, Kepala Petugas Medis CDC.

Secara keseluruhan, 42 persen siswa SMA merasa sangat sedih atau putus asa hampir setiap hari selama setidaknya dua minggu berturut-turut sehingga mereka berhenti melakukan aktivitas biasanya.

Studi tersebut menemukan bahwa 22 persen remaja telah mempertimbangkan untuk mencoba bunuh diri dalam satu tahun terakhir, di mana jumlah siswa perempuan lebih dari dua kali lipat siswa laki-laki.

Ada lonjakan 60% dalam jumlah gadis remaja di AS yang melaporkan masalah kesehatan mental. Gambar: CDC

Kedua, Guinea Khatulistiwa Mengonfirmasi Wabah Virus Marburg

BERSPONSOR

Guinea Khatulistiwa telah mengkonfirmasi wabah pertama virus Marburg, penyakit yang sangat menular dan mematikan yang mirip dengan Ebola, setelah kematian sedikitnya sembilan orang, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengkonfirmasi.

Lebih dari 200 orang dikarantina dan pergerakan dibatasi minggu lalu di provinsi Kie-Ntem setelah laporan bahwa penyakit yang tidak diketahui menyebabkan demam berdarah.

Reuters melaporkan bahwa pihak berwenang telah membatasi pergerakan di sekitar dua desa yang terhubung langsung, dan pelacakan kontak sedang berlangsung. Gejala virus Marburg meliputi demam, kelelahan, muntah bernoda darah, dan diare.

Wabah itu dilaporkan pada 7 Februari, dan kematian terkait dengan orang-orang yang ikut serta dalam upacara pemakaman, kata kementerian kesehatan. Negara tetangga Kamerun juga membatasi pergerakan di sepanjang perbatasannya karena kekhawatiran tentang penularan.

- Advertisement -

Ketiga, Berita Singkat: Kondisi Kesehatan di Seluruh Dunia

Organisasi Kesehatan Dunia menggambarkan gempa bumi Turkiye-Suriah sebagai bencana alam terburuk dalam satu abad di wilayah Eropa. Badan kesehatan PBB mengatakan telah meluncurkan permohonan awal $43 juta untuk mendukung kedua negara yang dilanda gempa pada 6 Februari.

Seperempat penduduk Ukraina berisiko mengalami kondisi kesehatan mental yang parah karena konflik negara itu dengan Rusia, menurut seorang pejabat kesehatan senior.

TERKAIT  Jiyeon T-ARA Menikah dengan Atlet Baseball, Ini 5 Bintang Korsel Yang Nikah Dengan Orang Biasa

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) “memperkirakan bahwa saat ini, satu dari empat orang di Ukraina berisiko mengalami kondisi kesehatan mental yang parah,” kata Michel Kazatchkine, yang menjabat sebagai penasihat khusus Kantor Regional WHO untuk Eropa.

Superbug adalah risiko kesehatan global terkemuka yang diperparah oleh polusi di sektor-sektor utama ekonomi, menurut laporan baru oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Sebanyak 10 juta orang bisa meninggal setiap tahun pada tahun 2050 karena resistensi antimikroba (AMR) katanya.

Korban tewas akibat wabah kolera di Malawi telah melampaui 1.300, dengan negara mencatat rata-rata 500 kasus sehari. WHO mengatakan wabah Malawi saat ini adalah yang paling mematikan, lebih buruk dari tahun 2001/2002 ketika 968 orang meninggal.

Para ilmuwan di Amerika Serikat telah mengembangkan pemindaian dada bertenaga AI untuk memprediksi risiko kanker paru-paru hingga enam tahun sebelumnya, lapor Good News Network.

Kanker paru-paru adalah kanker paling mematikan di dunia dan sulit dideteksi menggunakan scan konvensional.

Pemerintah AS telah setuju untuk membeli 1,5 juta lebih dosis vaksin Novavax COVID-19. Kesepakatan itu datang bahkan ketika Washington berencana untuk mengakhiri deklarasi darurat pandemi pada Mei, hampir tiga tahun setelah memberlakukan langkah-langkah besar untuk mengekang penyebaran virus.

Penyebaran influenza H5N1 baru-baru ini ke mamalia – umumnya dikenal sebagai flu burung – perlu dipantau, tetapi risikonya terhadap manusia tetap rendah, kata WHO.

H5N1 telah menyebar di antara unggas dan burung liar selama 25 tahun, Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan kepada wartawan, tetapi laporan infeksi baru-baru ini pada cerpelai, berang-berang dan anjing laut “perlu dipantau secara ketat”, katanya.

Keempat, Lebih lanjut tentang kesehatan dari Agenda

Aktivitas aerobik sedang hingga intens selama 150 menit per minggu yang direkomendasikan oleh Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS dapat secara signifikan mengurangi lemak hati, menurut penelitian baru. Sebuah meta-analisis dari 14 penelitian sebelumnya menegaskan bahwa olahraga mengarah pada pengurangan lemak hati yang bermakna secara klinis untuk pasien dengan penyakit hati berlemak non-alkohol.

 

Para peneliti sedang mencari tahu apakah elemen genetik dapat menjelaskan mengapa beberapa orang tidak tertular COVID-19. Lindsay Broadbent, Dosen Virologi di University of Surrey, menjelaskan bahwa memahami alasan orang mungkin kebal terhadap virus tertentu juga dapat membantu mencegah infeksi di masa mendatang.

Para peneliti telah mengembangkan sarung tangan penginderaan berbiaya rendah yang dapat digunakan selama persalinan untuk membantu mengidentifikasi masalah. Ini memberikan data real-time melalui aplikasi tentang kemajuan kelahiran dan dapat membantu meningkatkan hasil kelahiran di daerah dengan sumber daya rendah.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU