Barcelona Ditahan Inter Milan, Menatap Liga Eropa

BERSPONSOR

NINNA.ID – Barcelona ditahan Inter Milan dengan skor 3-3 di Camp Nou, Kamis dini hari (13/10/2022). Barcelona terancam gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions untuk dua musim secara beruntun.

Hasil ini membuat Barca terancam terlempar ke Liga Europa. Tim besutan Xavi Hernandez terpaku di urutan ketiga Grup C dengan 4 poin dari 4 pertandingan.

Bayern Munich sudah memastikan tiket ke babak 16 besar dengan catatan 12 poin. Sedangkan Inter mengumpulkan 7 poin.

Di matchday 5 nanti, Barca tergantung hasil Inter. Jika La Beneamata mampu menaklukkan Viktoria Plzen, apapun hasil melawan Bayern, sudah memastikan Barca terlempar ke Liga Europa.

BERSPONSOR

Netizen pun menyambut kembalinya Barca ke Liga Europa. Ungkapan “Assalamualaikum UEL” mulai membanjiri trending topic di Twitter.

Salah satu yang menyoroti jhal ini adalah akun @siaranBolaLive. Mereka menyinggung nasib Barca yang bergantung pada hasil Inter vs Viktoria Plzen di matchday 5. Jika terlempar ke Liga Europa tentunya sangat miris untuk Barca.

Apalagi, mereka terhitung royal di bursa transfer musim panas. Blaugrana mendatangkan Robert Lewandowski, Jules Kounde, hingga Raphinha dengan harga selangit.

Rangkuman pertandingan

BERSPONSOR

Inter Milan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-16 saat tendangan bebas Hakan Calhanoglu disambut Edin Dzeko. Namun, tendangan Dzeko membentur mistar gawang.

Barcelona mendapat peluang pada menit ke-27. Namun, tendangan Dembele masih bisa diantisipasi kiper Inter Milan, Andre Onana.

Dua menit setelahnya, giliran Inter yang memberikan ancaman. Kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, harus sigap menggagalkan tendangan Denzel Dumfries.

Barcelona mendapat peluang pada menit ke-27. Namun, tendangan Dembele masih bisa diantisipasi kiper Inter Milan, Andre Onana.

- Advertisement -

Dua menit setelahnya, giliran Inter yang memberikan ancaman. Kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, harus sigap menggagalkan tendangan Denzel Dumfries.

Raphinha kemudian membuang peluang emas pada menit ke-36. Menyambut umpan silang Robert Lewandowski dalam posisi tak terkawal, tendangan Raphinha justru melebar.

TERKAIT  Awas! Jangan Buka Link Yalla Shoot Live Streaming Piala Dunia 2022, Situs Ilegal yang Berbahaya

Serangan Barcelona akhirnya berbuah gol pada menit ke-40. Menerima operan Raphina, Sergi Roberto yang tak terkawal menggiring bola sebelum memberikan umpan yang disambar tendangan Dembele.

Di sisi lain, tertinggal 0-1 membuat Inter gencar menyerang Barcelona pada babak kedua. Hasilnya, Nicolo Barella berhasil menyamakan kedudukan.

Gol itu berawal dari umpan panjang Alessandro Bastoni yang melewati kepala Gerard Pique.

Barella yang menemukan ruang di tengah kawalan Eric Garcia lantas menceploskan bola ke gawang Barcelona. Inter balik memimpin pada menit ke-63 berkat gol Lautaro Martinez usai menerima umpan dari Hakan Calhanoglu.

Keunggulan 2-1 Inter Milan bertahan hingga laga tersisa 10 menit sebelum Lewandowski membawa Barcelona menyamakan skor pada menit ke-82.

Akan tetapi, Inter Milan mampu mencetak satu gol lagi pada menit akhir pertandingan yaitu menit ke-89 melalui aksi Robin Gosens.

Gol ketiga Inter berawal dari assist Lautaro Martinez di sisi kanan. Gosens yang berlari bebas dengan nyaman menceploskan bola ke gawang Barcelona tanpa bisa diantisipasi Ter Stegen.

Namun, kemenangan Inter yang sudah di depan mata buyar setelah sundulan Robert Lewandowski berhasil menjebol gawang Inter pada injury time.

BARCELONA VS INTER MILAN 3-3 (Ousmane Dembele 40′, Robert Lewandowski 82′, 90+2’/Nicolo Barella 50′, Lautaro Martinez 63′, Robin Gosens 89′)

Susunan pemain Barcelona vs Inter Milan

Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen (GK); 20-Roberto (19-Kessie 72′), 24-Garcia, 3-Pique, 17-Alonso (28-Balde 72′); 30-Gavi (11-Torres 82′), 5-Busquets (21-De Jong 64′), 8-Pedri; 7-Dembele, 9-Lewandowski, 22-Raphinha (10-Ansu Fati 64′).

Inter Milan (3-5-2): 24-Onana (GK); 37-Skriniar, 6-De Vrij, 95-Bastoni (15-Acerbi 85′); 2-Dumfries, 23-Barella (14-Asslani 85′), 20-Calhanoglu (8-Gosens 76′), 22-Mkhitaryan, 32-Dimarco (36-Darmian 67′); 10-Lautaro, 9-Dzeko (12-Bellanova 76′).

 

Editor : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU