Ballon d’Or 2022 Peluang di Kaki Karim Benzema

BERSPONSOR

NINNA.ID – Ballon d’Or 2022 akan dilangsungkan Selasa (18/10/2022) dini hari. Siapakah pemain terbaik yang akan memenangi Bola Emas?

Ballon d’Or kembali dihelat tahun ini atau yang kedua beruntun setelah Pandemi Covid-19 menyerang. Untuk edisi tahun lalu, Lionel Messi jadi pemenangnya usai membawa Argentina juara Copa America 2021.

Sayangnya, tidak akan ada nama Messi tahun ini dan jadi kali pertama dia absen dari Ballon d’Or sejak 2005. Performa buruk Messi bersama Paris Saint-Germain musim lalu jadi alasannya.

Cristiano Ronaldo tetap ada dalam daftar 30 nominasi pemenang yang diumumkan 12 Agustus. Yang jadi favorit untuk merebut takhta dari Messi adalah penyerang Real Madrid dan Timnas Prancis Karim Benzema.

BERSPONSOR

Benzema mencetak 44 gol musim lalu yang menjadikannya top scorer di LaLiga (27 gol) dan Liga Champions (15 gol). Benzema membawa Madrid juara LaLiga dan Liga Champions serta Prancis jadi kampiun UEFA Nations League.

TERKAIT  Link Nonton Live Streaming Spanyol vs Italia HD, Cek Situs RCTI+ Bukan Gratisan

Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, dan Sadio Mane disebut-sebut jadi pesaing kuat untuk Benzema. Mane musim lalu memberikan dua gelar untuk Liverpool dan membawa Senegal jadi juara Piala Afrika untuk pertama kalinya, sementara Lewandowski membawa Bayern menjuarai Bundesliga.

Selain penganugerahan Ballon d’Or, bakal ada juga pengumuman pemenang Kopa Trophy, Yashin Trophy, Socrates Trophy, Gerd Mueller Trophy, Best Club of The Year, dan Ballon d’Or Feminin.

Anda tertarik untuk menyaksikan malam pemilihan Ballon d’Or 2022? Acara akan digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10) mulai pukul 01.30 dini hari WIB.(detiksport)

BERSPONSOR

Editor : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU