spot_img

Atraksi Pariwisata Hingga Berburu Panorama di Simalem Resort

KARO – Satu kata yang pantas mewakilinya, menakjubkan. Panorama Danau Toba memang sangat menakjubkan dipandang dari Taman Simalem Resort. Destinasi wisata berbasis ekologi ini berlokasi di Jalan Raya Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Resort ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga, edukasi sampai Pre-wedding.

Jika bro dan sista ninnA berangkat dari kota Medan, akan menempuh waktu selama 3 jam. Waktu ini tidak berarti apa-apa, karena akan terbayarkan dengan yang bro dan sista nikmati di sana. Jarak dari resort ini ke Kota Berastagi sekitar 46 km dan membutuhkan waktu tempuh sekira 1 jam 30 menit.

Selain menikmati keindahan alamnya, apalagi pemandangan Danau Toba sangat indah, ada beberapa kegiatan atau atraksi wisata yang memanjakan traveler.

Taman simalam 2
Air terjun di Taman Simalem Resort menjadi buruan bagi traveler saat berkunjung ke tempat ini.(foto:Ananda Josua Siburian)

Di sini, kita bisa melakukan trekking ke air terjun kembar, memanen kopi dan mengolahnya menjadi produk Ekraf, berkeliling di labirin, menikmati sunrise dan sunset di One Tree Hill, Kiddy Golf Activities, Biking Activities, Archery, Tree Planting, Rabbit Feeding dan masih banyak lagi.

Resort ini dikelilingi oleh pepohonan yang sangat rindang. Dari sini, pemandangan Danau Toba yang indah, semakin memukau.

Banyak juga spot foto yang bisa dikunjungi bro dan sista. Di antaranya Air Mancur, Pearl of Lake Toba, Pangambagan Valley, One Tree Hill, Love Spot dan Kodon-kodon Cafe.

Jika  bro dan sista hendak berkunjung ke Taman Simalem Resort untuk jangka waktu satu hari, memang harus membayar Entrance Fee atau tiket masuk, tapi masih terjangkau.

TERKAIT  Dlleng Simpon, Lokasi Adventure Gunung di Pakpak Bharat

Pejalan kali cukup membayar Rp50.000 per orang, pengguna sepeda motor membayar Rp120.000, sudah termasuk tiket untuk 2 orang dan biaya parkir.

Untuk  mobil pribadi Rp300.000 sudah termasuk 5-7 orang penumpang, Mikrobus Rp700.000 sudah termasuk 10-15 penumpang, serta bus Rp1.200.000 – Rp1.500.000 sudah termasuk penumpangnya maksimal 30 orang.

Namun jikalau bro dan sista hendak menikmati keindahan Taman Simalem Resort lebih dari satu hari,  tidak perlu takut terlalu malam. Di resort ini juga terdapat Lodge atau Tongging Point Hotel. Kisaran rate per malam mulai dari Rp1.800.000/kamar dengan kapasitas sampai 4 orang.

Kalau beruntung pada malam harinya, bro dan sista akan menyaksikan live music dengan Euforia Dinner di Tea House. Kemudian pada pagi harinya, bro dan sista akan berburu Sunrise di dekat kamar hotel.

Di saat bro dan sista hendak membeli oleh-oleh khas dari Taman Simalem Resort, bro dan sista dapat membeli kopi khas Karo, Teh Biwa dan berbagai pakaian seperti kaos di Tongging Mart. Harganya lumayan terjangkau dan dijamin bro dan sista akan merasa puas dengan kualitasnya.

Mari, datang berkunjung ke Kabupaten Karo, karena keindahan Danau Toba dari Karo tidak kalah luar biasa dibanding tempat tempat lain yang ada di Sumatera Utara. Kini, bro dan sista sudah bisa membuat Taman Simalem Resort sebagai Wishlist destinasi wisata yang hendak dikunjungi.

 

Penulis   : Ananda Josua Siburian
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU