Asosiasi UMKM Kaldera Toba Bantu Pegiat Usaha Terdampak Gempa Taput

BERSPONSOR

TAPUT – Pengurus Asosiasi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Kadera Toba, Desmon Rumahorbo didampingi sejumlah pegiat usaha yang tergabung dalam komunitas, memberikan 15 paket bantuan kepada warga terdampak gempa Taput.

Bantuan untuk para pelaku UMKM terdampak gempa itu diharapkan dapat meringankan beban para pelaku UMKM, imbas bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Tapanuli Utara.

“Meski paket bantuan yang kami berikan hanya sedikit, tapi jangan lihat nilainya. Ini adalah niatan tulus kami untuk berbagi,” ungkap Desmon, saat menyerahkan paket bantuan kepada 15 pelaku usaha yang dinilai mengalami imbas ekonomi akibat bencana gempa bumi Taput, Sabtu (22/10/2022).

Pemilik platform Toba digital itu menilai, selain dampak kerusakan, timbulnya korban luka hingga korban meninggal dunia akibat gempa bumi, sisi ekonomi pelaku UMKM juga pasti mengalami imbasnya.

BERSPONSOR

“Untuk itu, kita hadir di sini berbagi kepada para pelaku usaha. Melalui sejumlah anggota komunitas, yakni Fransiska Simanjuntak selaku pengusaha Chika Cake di Tarutung, Asosiasi UMKM Kaldera Toba telah mendata sasaran dan penerima bantuan,” terangnya.

TERKAIT  KPU Toba Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2024

Sebanyak 15 paket bantuan berupa beras, gula pasir, susu, minyak goreng, indomie, kue, dan keripik, diberikan kepada para penerima yang memiliki latar belakang kegiatan usaha berbeda, seperti penenun, perajin keripik, petani, hingga peternak ayam.

“Mudah-mudahan apa yang bisa kami berikan saat ini dapat bermanfaat. Doa kita bersama, semoga gempa bumi tidak terjadi lagi di sini,” sebut Desmon didampingi Ahock Samosir, Siska Nababan, Fransiska Simanjuntak, dan Ranto Sihombing.

Pihaknya juga mengapreasiasi pemberian donasi yang disampaikan komunitas asosiasi UMKM Kaldera Toba, sehingga penyerahan paket bantuan tersebut dapat terlaksana.

BERSPONSOR

Pada kesempatan itu, Op Jordan boru Purba (71), peternak ayam yang mewakili para penerima paket bantuan menyampaikan apresiasinya atas bentuk perhatian dan bantuan yang disampaikan Asosiasi UMKM Kaldera Toba.

“Terima kasih kepada pengurus asosiasi UMKM Kaldera Toba. Semoga ke depan, rezekinya bertambah, dan Asosiasi UMKM Kaldera Toba semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Penulis : Rollis
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU