Website Tiket Digital Belum Rampung

ASDP Jangan PHP, Berjanji Lagi Sampai 1 September

BERSPONSOR

SAMOSIR – Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata di Indonesia Sumatra Utara, Erwin Lopolisa, menyampaikan, PT ASDP Indonesia jangan menjadi Pemberi Harapan Palsu (PHP) kepada semua masyarakat secara khusus pelaku wisata yang ada di kawasan Danau Toba.

Hal ini disampaikannya saat diminta tanggapannya terkait tiket digital atau e-ticket yang sudah dilaunching pada 17 Agustus 2022 lalu, dan parahnya sampai saat ini tidak bisa digunakan oleh masyarakat.

“Berikanlah informasi yang benar kepada masyarakat, jangan melaunchingnya padahal masih banyak masalah, sehingga ini jelas sangat disayangkan,” katanya kepada ninna.id, Selasa (22/08/2022).

Sebagai pengelola wisata, ia menyadari tamu-tamu yang datang ke Indonesia apalagi dari luar negeri hanya memiliki waktu terbatas tinggal di Indonesia. Jadi, jika harus mengantre di dermaga menuju Samosir, tentu akan memperpanjang waktu tinggal dan hal itu pasti mengganggu jadwal liburan tamu dari luar negeri.

BERSPONSOR

Tanggapan lain disampaikan Direktur Lovely Holiday, Maruli Damanik. Adanya wacana pemesanan tiket ferry secara online di Danau Toba, sempat membuat pengguna jasa dan pelaku wisata senang karena memudahkan menyesuaikan jadwal berwisata.

Namun, seiring belum terealisasinya tiket online mengakibatkan wisatawan mengurungkan niatnya berkunjung ke Pulau Samosir dan menggantikan destinasi lainnya. “Tetap berharap agar segera direalisasikan. Tiket online sudah saatnya karena lebih efektif,” kata Maruli.

TERKAIT  Presiden Joko Widodo Resmikan 7 Pelabuhan di Danau Toba

Pemkab Samosir, melalui Pj Sekdakab Samosir, Hot Raja Sitanggang mengatakan, mereka telah bertemu dengan PT ASDP, 20 Agustus 2022 di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, menyikapi persoalan tiket online yang sudah di launching kepada masyarakat.

“Kemarin kami sudah bertemu dan meminta supaya PT ASDP menyelesaikan berbagai kendala, dan kami dari Pemerintah Kabupaten Samosir siap memberikan dukungan kepada pihak PT ASDP, sebab kami juga sudah melakukan sosialisasi,” Hotraja Sitanggang.

BERSPONSOR

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Sibolga wilayah Toba, Partogi Tamba pernah berjanji, situs pembelian tiket online yang gagal diakses di HUT ke 77 RI akan segera dapat diakses dua hari kemudian. Sayangnya, janji itu sedikitpun tak diterpenuhi. Malah tampilan web di toba.ferizy sama sekali tak ada perubahan.

Terakhir, Partogi tambah menambah janji lagi. Dia mengatakan situs penjualan tiket online baru bisa digunakan pada 1 September 2022.

“Kami upayakan tanggal 1 September bisa diakses ya pak. Beberapa kendala sedang ditangani oleh tim IT kami, terima kasih,” katanya.

 

- Advertisement -

Penulis   : Jogi S
Editor      : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU