Anies Baswedan Menang Polling Capres di Twitter, Kalahkan Ganjar Pranowo

BERSPONSOR

NINNA.ID – Anies Baswedan menang polling capres yang dibuat oleh akun Indonesia Lawyers Club atau ILC di Twitter. Dari hasil polling tersebut, Anies menang dengan raihan lebih dari 50% dan mengalahkan Ganjar hingga Prabowo.

Polling tersebut dilakukan mulai Senin (19/12/2022) pukul 19.00 WIB hingga Selasa (20/12/2022) pada waktu yang sama.

Total ada 56 ribu voters yang berpartisipasi dalam Polling ini. Adapun, terdapat empat nama tokoh yang dimasukkan dalam Polling tersebut, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut hasilnya, 59 persen voters memilih Anies Baswedan menang polling. Disusul oleh Ganjar Pranowo dengan 18 persen pemilih, lalu Airlangga Hartarto dengan 15 persen pemilih. Namun, nama Prabowo Subianto hanya mendapatkan 8 persen pemilih.

BERSPONSOR

Dalam postingannya, akun ILC mencuit, “Seandainya Pilpres diadakan saat ini, siapa pilihan Anda?” sembari menyematkan akun Twitter resmi keempat tokoh tersebut.

“HASIL AKHIR! 59% voters memilih @aniesbaswedan, 18% @ganjarpranowo, 15% @airlangga_hrt & 8% @prabowo| Polling dilakukan secara terbuka menggunakan fitur “poll” di twitter, periode polling 1 hari (Senin 19.00-Selasa 19.00WIB) TERIMAKASIH 56ribu voters yg sdh ikut berpartisipasi,” tulis akun ILC melaporkan hasil polling Pilpres sebagaimana dipantau, Rabu (21/12/2022).

TERKAIT  Sedang Trending di Google, Apa itu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)?

Tidak hanya terbatas pada pemilih yang terlibat dalam Polling ILC, hasilnya juga mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Ada yang mendukung hasil Polling tersebut, tapi tak sedikit pula yang mencibirnya. Apakah Anda termasuk yang mendukung atau justru meragukan hasil Polling ILC?

BERSPONSOR

“Polling pilpres 2019 jadi contoh nyata, bagaimana kubu 02 selalu unggul. Tapi di TPS rakyat berkata lain. bang @karniilyas, jangan pura-pura lupa,” cuit akun Remaja Mu*****

“Coba kita tantang lembaga survey yg lain buka folling capres Di Twitter secara terbuka berani ga ya…,” balas akun @Idris*******

Nama-nama yang masuk dalam polling tersebut memang santer dikabarkan akan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Apalagi, Anies Baswedan sendiri sudah diusung oleh beberapa partai, salah satunya NasDem.

Sementara Ganjar Pranowo memang masih belum ada yang mengusungnya. Namun banyak masyarakat yang mengharapkan, Gubernur Jawa Tengah ini untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU