spot_img

Air Terjun Mbilulu Kini Lengkap dengan Menara Pandang

PAKPAK BHARAT – Selama ini, berwisata ke Air Terjun Mbilulu di Desa Pronggil Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, lebih utama untuk menikmati air terjun saja. Tapi sekarang,  destinasi wisata ini semakin lengkap dengan adanya menara pandang. Panorama alam sekitar yang eksotis di tempat itu bisa lebih luas lagi dinikmati dari menara pandang.

Menara Pandang di dilokasi air terjun Mbilulu ini dibangun pada tahun 2020, berkontruksi besi dengan tinggi diperkirakan kurang lebih 10 meter. Di lantai atas, tempat untuk memandang alam sekitarnya telah dilengkapi dengan kursi agar pengunjung merasa lebih santai.

Dari Menara Pandang ini, pegunungan menjadi objek utama yang indah dan menarik untuk dilihat. Warga sekitar menyebut pegunungan yang terlihat dari sana dengan nama Delleng (Gunung) Siranggas.

Selain panorama pegunungan, pengunjung juga dapat melihat pemukiman warga di Kecamatan Salak, Siempat Rube dan Tinada. Hembusan udara yang sejuk seolah menjadi pemikat yang membuat kita semakin betah bersantai di Menara Pandang tersebut.

Menara Pandang Mbilulu 1
Mengabadikan momen di Menara Pandang Mbilulu.(foto:ist)

Nova, salah seorang pungunjung yang pernah menikmati panorama dari Menara Pandang di lokasi objek wisata air terjun Mbilulu itu mengaku pemandangannya di sana terlihat bagus. Selain panorama pegunungan, kata Nova, lahan pertanian masyarakat beserta tanamannya sangat manarik dilihat dari Menara Pandang.

TERKAIT  Aek Haidupan, Penopang  Kebutuhan Dasar Menjadi Tempat Rekreasi

“Terpaan udara di sana juga terasa sangat sejuk, kerna tempatnya tinggi,” kata Nova dengan berbahasa daerah Pakpak kepada ninnA.

Kini Menara Pandang di Air Terjun Mbilulu menjadi salah satu spot foto yang banyak diminati kaum muda.

Panorama alam yang ditawarkan memang sangat instagramable untuk diabadikan. Jika bro dan sista penasaran dengan panorama dari Menara Pandang Air Terjun Mbilulu ini, jangan menunggu lama untuk mengunjunginya ya.

Jalan menuju air terjun dan Menara Pandang hanya dibedakan begitu tiba di lokasi parkir kendaraan.  Jika jalan menuju air terjun harus turun ke bawa searah jalan beraspal ke arah kanan, maka menuju Menara Pandang sebaliknya, naik ke atas melewati fasilitas panggung kesenian.

 

Penulis     : Lastro Banurea
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU