spot_img

Ada Amphitheatre di The Kaldera Toba Nomadic Escape

TOBA – Kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, ternyata punya sisi yang tak kalah menarik dari Jokowi Point, yang sudah lebih dahulu diburu traveler. Di sini ada amphitheatre: merupakan gelanggang terbuka yang digunakan sebagai tempat pertunjukan hiburan maupun pertunjukan seni. Amphiteather ini menjadi tempat pembuka  acara Indonesia Geopark Investment Forum 2021.

Sanggar seni D’ethnic (Dairi ethnic), asuhan Lisken Rosiana Angkat, berhasil memukau dengan menampilkan tari kreasi empat puak di Kaldera Toba. Selain penampilan penari, tribune terbuka di The Kaldera itu, ikut menyita perhatian penonton.

Penampilan itu bagian dari Geopark Indonesia Summit 2021 yang dibuka secara virtual oleh Presiden Jokowi. Perhelatan ini dihadiri oleh seluruh pengelola  geopark  di Indonesia yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Selain suasana yang teduh dan nyaman, panorama Danau Toba dengan Pulau Samosir di depan panggung semakin menambah eksotisme gerakan para penari tortor kreasi 4 puak tersebut.

Pengunjung berdecak kagum hingga tarian tortor kreasi 4 puak  yang dipandu oleh pembawa acara kawakan Harmoko Sinaga,  mengakhiri pertunjukannya. Kekaguman penonton tidak cukup sampai di situ. Usai pertunjukan para pengunjung berebut untuk ber selfie ria baik dengan penari dan mc dengan latar belakang panggung terbuka itu.

TERKAIT  Aek Sipitu Dai, Penawar Penyakit Hingga Tempat Keramat
Ampitheater 2
Ampitheater

Walau gelanggang terbuka, ampitheater yang teduh oleh pepohonan yang tumbuh disekitar nya membuat penari dan penonton merasa nyaman karena terlindungi dari terik matahari. Desiran angin yang berhembus serta daun pinus yang berguguran seolah menambah eksotisme penampilan dara-dara cantik yang membawakan tarian.

Beberapa orang yang sudah pernah ke tempat itu sebelumnya mengaku, walau sudah pernah ke tempat itu, tapi baru tahu, kalau bangunan bertingkat berupa anak tangga itu, ternyata Ampitheater sebagai panggung terbuka untuk tempat pertunjukan.

Amphitheatre ini sepertinya akan menyusul jejak pendaluhunya yang sudah lebih dulu tenar, yakni Jokowi Point, sebagai tempat berswapoto di The Kaldera.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi berbeda saat menyaksikan sebuah pertunjukan di alam terbuka, maka amphitheatre yang berada di The Kaldera Nomadic Escape ini merupakan sebuah solusi.

The Kaldera sendiri hanya hitungan menit dari Kota Turis Parapat dan cukup dekat dari Bandara Sibisa. Tepatnya,The Kaldera berada Di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

 

Penulis   : Asmon Pardede
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU