83.881 Wisatawan Kunjungi Samosir Selama Januari-Agustus

BERSPONSOR

SAMOSIR – 83.881 wisatawan, baik itu domestik hingga mancanegara tercatat mengunjungi Kabupaten Samosir sejak Januari – Agustus 2022. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Samosir membukukan, tingkat kunjungan wisatawan itui antara 50 hingga 150 orang per bulan.

Banyaknya spot destinasi wisata di Negeri Indah Kepingan Surga itu, sejak lama telah didukung sejumlah hotel. Desa Tuktuk di Kecamatan Simanindo, merupakah pusat kawasan hotel pendukung pariwisata di Samosir.

Dari sejumlah hotel di sana, Marie’z Villa salah satu hotel menjadi penyumbang kedatangan 83.881 Wisatawan Kunjungi Samosir. Selalu ada wisatawan memesan kamar di tempat ini. Rerata tamu 5-10 per hari, baik itu wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Pemilik Marie’Z Villa, Sitta Tambunan kepada ninna mengatakan, mereka bisa kedatangan 50-120 orang tiap bulannya. Untuk tamu mancanegara umumnya dari Eropah: Jerman, Australia, Prancis dan Asia seperti Hongkong, Singapura. Untuk wisatawan domestik dari datang dari Medan, Siantar dan sekeliling Danau Toba.

BERSPONSOR
TERKAIT  Pengusaha Kopling Gagasi Gerakan Go Clean Beach

Untuk harga, Marie’Z Villa mematok rate kamar sebesar Rp428.000/malam. Maries’Z Villa menjaga fasilitas seperti kamar dan toilet tetap bersih, free WiFi, taman bermain yang cocok untuk anak-anak dan taman bunga tepat di depan pintu utama.

Tempat ini menawarkan panorama yang indah ke Danau Toba dan Kota Parapat terlihat di seberangi danau menjadikan pemandangan semakin indah.

Marie’Z Villa berada di lokasi strategis. Tepatnya di Jalan Lingkar Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi perjalan wisata atau langsung melalui nomor 0877-3888-193.

 

BERSPONSOR

Penulis  : Abiden Simamora
Editor     : Mahadi Sitanggang

 

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU