Fashion Show

60 Model Tampilkan Fashion Berbahan Ulos

BERSPONSOR

TAPUT – 60 model menghiasi geosite Hutaginjang Tapanuli Utara dalam fashion show bertema Torsani Ulos Mangiring, baru-baru ini. Para model dengan balutan kain ulos itu, memeragakan busana dari 20 desainer di kawasan Danau Toba.

Fashion show dengan bahan utama ulos itu, bagian dari program kerja Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh (Wilayah Kerja Aceh dan Sumatera Utara) yang diberi tageline dari Aceh ke Toba.

Kemegahan aneka desain kreatif para desainer sekitaran Danau Toba, terlihat sangat luar biasa. Berbagai tema desain yang diangkat mulai dari casual, party, hingga berbagai desain resmi lainnya, tampak mengagumkan.

60 model 3
Semuanya tampil menawan dalam balutan busana berbahan ulos.(Foto:febe)

Berlenggak-lenggok di atas karpet dengan latar belakang Danau Toba, menjadikan senyuman para model semakin memesona. Kerling mata manja para model, menarik perhatian yang hadir dan tentu saja berharap nilai plus dari dewan juri.

Bak seekor burung merak yang anggun, satu per satu mereka melangkah dengan percaya diri. Teriakan dan tepuk tangan spontan terlontar setiap para model meliukkan badan, berputar dan mengibaskan rambut.

BERSPONSOR

Sekejap, kawasan Hutaginjang seolah berubah menjadi rumah model merek-merek terkenal. Semua mata dan lensa kamera tertuju pada 60 model yang bergantian menebar pesona dalam balutan ulos yang dirancang menjadi busa kekinian.

TERKAIT  Patik Suku Batak Toba (1)

Tak terasa lenggak-lenggok dan tebar senyuman 60 model harus dihentikan waktu. Mata tertuju ke meja juri yang sedang berunding, memutuskan 10 desainer terbaik saat itu.

Wah, dua orang model berbusana eksotik di foto ini menjadi pembeda.(Foto:ist)
Wah, dua orang model berbusana eksotik di foto ini menjadi pembeda.(Foto:ist)

Kurator yang dipercayakan BPNB Aceh, Tetti Naibaho menyampaikan, walau berkonsep kompetisi, target utama peragaan busana berbahan ulos ini akan dijadikan bagian video promosi kekayaan Geopark Kaldera Toba. Seirama dengan apa yang disampaikan Nurmatias Kepala BPNB Aceh, BPNB akan selalu hadir guna pelestarian ulos.

NINNA.TV
Like and Subscribe »»»

BERSPONSOR

Fashion show ini rangkaian acara Workshop 50 Penenun Ulos, dilanjutkan dengan Gala Tenun Ulos Mangiring, Pameran Ulos dari Masa ke masa di TB Silalahi Centre hingga Fashion Desain di Hutaginjang, Kabupaten Tapanuli Utara.

Terbaik pertama dalam Gala Tenun Ulos Mangiring dan juga hasil desainer terbaik, diraih Kabupaten Tapanuli Utara. Selamat untuk para pemenang.

 

- Advertisement -

Penulis  : Febe
Editor      : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU