spot_img

5 Tempat Nongkrong dan Ngopi Asyik di Sidikalang

DAIRI – Tak hanya terkenal dengan kopinya, Kota Sidikalang yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, juga punya banyak tempat nongkrong untuk ngopi. Selain tempatnya nyaman dan asyik, anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan kopi yang nikmat sesuai pesanan.

Penasaran dengan tempat ngopi ini, yok ikuti ulasan ninnA langsung dari tempat ngopi asyik tersebut.

1. Poda Caffe

5 tempat tongkrongan
Poda Caffe di tengah Kota Sidikalang di Jalan Sisingamangaraja.(foto:fajar)

Beralamat di Jalan Sisingamangaraja, tepat di depan Gedung Nasional Djauli Manik Kota Sidikalang. Letaknya yang berada di tengah Kota Sidikalang, sangat mudah dijangkau. Tempat ngopi yang juga bagian dari restoran ini, sangat cocok anda kunjungan bersama teman atau keluarga.

Selain menyediakan aneka minuman berbahan kopi, anda juga bisa memesan menu makanan dari yang ringan hingga berat dengan harga terjangkau.

Di Poda Caffe milik Samuel Sihombing ini, anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan kopi bubuk dan roti bolu berbahan durian dan molen pisang khas Dairi, serta olahan  coklat yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

2. Coffee Drip

5 tempat tongkrongan
Coffee Drip bernuansa vintage.(foto:fajar)

Tempat ini berada di Jalan Merdeka dan berjarak 50 meter dari Kantor Camat Sidikalang. Tongkrongan ini bernuansa vintage atau kesan jadul. Pecinta kopi bisa menikmati aneka jenis kopi robusta sampai arabica khas Sidikalang. Cemilan ringan hingga berat, seperti kentang goreng hingga nasi goreng juga tersedia di sini.

Di sini anda juga bisa melihat langsung cara meracik minuman kopi yang anda pesan. Untuk harga minuman dan makanan di Coffee Drip, dibandrol  mulai dari Rp 10.000 – Rp 22.000. Usaha milik Nurcholis yang setiap harinya ramai pengunjung ini, buka dari pukul 09.00 WIB -23.00 WIB,

3. Brani Kopi

brani
Brani Kopi dengan konsep out door.(foto:fajar)

Cafe in berada di Jalan Sisingamangaraja areal Makodim 0206/Dairi depan Bank Sumut. Setiap harinya ramai dikunjungi anak muda. Di tempat nongkrong berkonsep out door ini, anda bisa merasakan dunia ngopi dengan sensasi dinginnya hawa Kota Sidikalang.

TERKAIT  Produk Fashion Berbahan Ulos, Tanda Cinta Danau Toba

Tempanya yang strategis di perempatan jalan, membuat pandangan bebas melihat aktifitas di sekitarnya.

Di sini anda bisa merasakan es kopi brani smooth dan sangger yang merupakan menu favorit, serta cemilan kentang goreng yang renyah. Tempat nongkrong dan ngopi yang dikelola Rifki ini, buka dari pukul 12.00 WIB – 22.00 WIB. Untuk harga di jamin murah dan membuat kantong anda tidak bolong.

4. Opank Café

Opank Kopi
Opank Cafe yang bersih membuat nyaman.(foto:ist)

Tempat ngopi yang nyaman, bersih dan luas ini berada di Jalan Mesjid Kecamatan Sidikalang atau berada di tengah bangunan Mesjid Agung Sidikalang dan Kantor Bupati Dairi.

Café milik Naufal Berampu yang terkenal dengan kopi tubruk arabika dan robusta ini, buka dari pukul 10.00 WIB  – 23.00 WIB. Berbagai menu makanan ringan juga tersedia di sini, seperti pisang krispi, kentang goreng dan lain-lain, hingga makan berat seperti nasi goreng dan ayam rica-rica. Harganya juga terjangkau.

5. Agajo Kofisyop

Agajo Shoop
Agajo Kofisyop dengan kopi jahe dan kopi latte panas sebagai menu favorit.(foto:fajar)

Serba putih milik Dita Tambunan. Berada di Jalan Sisingamangaraja Bawah, Kecamatan Sidikalang ini, bisa menjadi tempat pilihan. Di sini juga tersedia aneka minuman berbahan kopi. Kopi jahe dan kopi latte panas menjadi menu favorit.

Untuk cemilan ada kentang goreng dan tahu telur naga. Untuk makanan berat, ada ayam geprek dan rica-rica serta nasi dan mie goreng.

Dengan harganya yang terjangkau, tempat nongkrong dan ngopi yang selalu ramai dikunjungi pelajar dan  para remaja ini, buka dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Kisaran harga kopi dan makanan di sini dari Rp 5.000 sampai Rp 25.000. Bolehlah untuk pelajar ya.

 

Penulis    : Fajar Gunawan
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU