5 Klub yang Cocok Untuk Cristiano Ronaldo Setelah Didepak Manchester United

BERSPONSOR

NINNA.ID – Karir Cristiano Ronaldo bersama Manchester United telah berakhir. Dan kini, pemain kelahiran Portugal tersebut sudah tidak menjadi bagian dari klub yang bermarkas di kota Manchester itu.

Hal itu buntut dari kesepakatan antara Manchester United dengan Cristiano Ronaldo untuk mengakhiri kerjasama. Pihak klub sendiri secara resmi mengumumkan hal itu pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo sendiri diketahui kehilangan respek terhadap Erik ten Hag yang menjabat sebagai manajer Manchester United itu. Hal itu ia lontarkan dalam sebuah wawancara bersama Piers Morgan.

Bahkan, Ronaldo juga secara blak-blakan ‘menyerang’ Manchester United melalui beberapa pernyataannya. Hal itulah yang membuat hubungannya dengan klub merenggang.

BERSPONSOR

Pasca tidak lagi berkostum Manchester United, Ronaldo mulai dikaitkan dengan sejumlah klub. Dilansir NINNA.ID dari berbagai sumber, berikut ini beberapa klub yang cocok jadi pelabuhan Cristiano Ronaldo selanjutnya.

Napoli

Setelah sebelumnya sukses bersama Juventus, Cristiano Ronaldo berpeluang untuk kembali ke Liga Italia. Napoli dikabarkan tertarik untuk memboyong CR7 untuk memperkuat lini serangnya.

Akan tetapi, pihak Napoli dikabarkan masih mempersoalkan gaji Ronaldo yang mencapai 411.000 euro per minggu. Jika terealisasi, Ronaldo akan menjadi pemain termahal di klub tersebut, mengalahkan Piotr Zielinski yang memiliki gaji 102.000 euro.

BERSPONSOR

Chelsea

Sejak lama, Chelsea memang sudah dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, pada waktu itu sang manager, Tuchel diketahui tidak tertarik untuk memboyong Ronaldo.

TERKAIT  Pemain Naturalisasi Terbanyak di Piala Dunia 2022 dari Negara Ini

Saat ini, Chelsea yang dilatih oleh Graham Potter dikabarkan akan menjadi klub baru Ronaldo usai tidak berseragam Manchester United lagi.

Bayern Munchen

- Advertisement -

Dalam pemberitaannya, Daily Mail menyebut agen Ronaldo, Jorge Mendes telah bertemu dengan petinggi Bayern Munchen. Kabarnya, pertemuan tersebut membahas kemungkinan kepindahan Ronaldo ke Bayern Munchen pada bursa transfer mendatang.

Ketertarikan Bayern Munchen memboyong Ronaldo berkaitan dengan cedera yang dialami oleh Sadio Mane. Saat ini, klub raksasa asal Jerman tersebut, kekurangan pemain depan.

Klub Arab Saudi

Klub-klub asal Timur Tengah memang doyan memboyong pemain-pemain beken dari Eropa. Dalam wawancaranya bersama Piers Morgan, Ronaldo mengaku mendapatkan tawaran untuk bermain di Arab Saudi.

Tawaran tersebut awalnya sulit untuk ditolak, Ronaldo mengaku masih ingin bermain bersama Manchester United. Kabarnya, klub yang ingin menggunakan jasa Cristiano Ronaldo adalah Al-Hilal. Klub kaya raya tersebut dikabarkan menawarkan kontrak dua musim senilai 300 juta euro.

Selain keempat klub tersebut, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan diminati oleh klub asal Major League Socces (MLS). Klub yang dimaksud yakni Inter Miami yang merupakan milik David Beckham, LA Galaxy hingga LAFC.

Hingga saat ini, Cristiano Ronaldo masih belum memutuskan pilihan klub mana yang akan dibelanya selanjutnya. Dia masih fokus bersama Portugal yang tengah berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU