spot_img

5 Hotel dengan Pemandangan Fantastis di Parapat

PARAPAT – Berlibur ke kawasan Danau Toba seakan tak ada bosannya. Apalagi kawasan ini telah mendapatkan sentuhan lebih menarik, seperti di Kota Parapat, yang sedang dalam proses branding wajah yang baru.

Selain sebagai salah satu pintu masuk ke Pulau Samosir, Parapat terkenal sebagai salah satu tempat terindah menikmati alam Danau Toba. Apalagi sekarang ini, banyak destinasi wisata yang tidak jauh dari kota ini.

Menghabiskan hari libur di Parapat bisa menikmati beberapa objek wisata menarik lainnya, seperti The Kaldera, Taman Eden 100, Pemandian Gibeon dan Binanga Cafe. Jarak destinasi wisata ini terbilang cukup dekat dari Parapat.

Untuk itu, menginap di Parapat merupkan salah satu pilihan terbaik di kawasan Danau Toba. Bagi bro dan sista, berikut ada 5 hotel dengan view fantastis yang ninnA rekomendasi.

  1. Niagara Hotel
5 Hotel dengan
Hotel Niagara

Hotel dengan kelas bintang 4 ini berada di jalan pembangunan 1 Parapat, memasuki lokasi Hotel ini hanya berjarak 2 km dari pintu gerbang Parapat dengan jalan sedikit menanjak keperbukitan.

Menuju lokasi hotel langsung disuguhkan hamparan hijau tanaman dan bunga budidaya hotel, hingga ke lobby dengan parkiran yang luas mulai disuguhkan nuansa sejuk aroma perbukitan.

Beberapa pilihan kamar yang disajikan dan menghadap panorama alam bukit sekitar Parapat dan hamparan Danau yang luas berpadu dengan deretan rumah penduduk di kawasan kota wisata Parapat.

Spot dan lokasi foto Selfi berlatar alam dan Danau Toba dari berbagai sudut lokasi hotel selalu mengundang decak kagum dan menjadi magnet untuk mengabadikan perjalanan wisata dengan keluarga dan orang tercinta di lokasi ini.

Suguhan panorama yang tiada duanya dimulai dari type kamar deluxe hingga type diatasnya, kedua restoran hotel turut mengabadikan keindahan itu. Landskap Danau Toba dengan paduan kolam renang yang luas membuat mata betah bersantai sambil mengabadikan sunset sang mentari saat terbenam di ufuk barat.

2. Parapat View Hotel

5 hotel dengan
Parapat View Hotel

Hotel yang melewati perumahan penduduk ini, berada di atas bukit kampung warna-warni Tigarihit, menjadi salah satu pendukung keberadaan destinasi wisata kampung di Parapat.

Memasuk kawasan hotel ini selain menggunakan kendaraan, melewati kampung warna warni Tigarihit salah satu jalan alternatif sambil menguji nyali melewati kampung dengan panorama yang eksotis.

Parapat View Hotel, selain dari kamar deluxe dan suitenya, coffeeshop tepian kolam memanjakan mata melahap bentang alam bagai lukisan hidup sebuah kampung warna warni berlatar Danau Toba berdindingkan pulau Samosir dengan panorama lereng bukit nan hijau.

TERKAIT  Lembah Bakkara Indah Sempurna di Kampung Raja

3. Hotel Khas Parapat

5 Hotel dengan
Khas Parapat

Salah satu Hotel BUMN yang  ada di Parapat merupakan hotel berbintang tiga dengan panorama pantainya yang memikat mata.

Seolah berada di sebuah teluk semenanjung Parapat, hotel ini menyuguhkan hamparan pasir dengan panorama liukan ruas jalan menuju Parapat dari lereng bukit.

Panorama dari hotel zaman kolonial ini seolah memiliki kolam raksasa yang di kelilingi tebing dengan deretan hotel di pinggiran pantai Parapat.

Nuansa bangunan replika kolonial menjadi icon keindahan hotel ini dengan gabungan pasir putih dan warna danau yang bening.

Menuju hotel ini tidaklah sulit, berada di ujung semenanjung Parapat bersebelahan dengan lapangan terbuka open stage Parapat.

4. Hotel Danau Toba Cottage

danau toba hotel
Hotel Danau Toba Internasional Cottage

Berdiri megah di atas bukit perbatasan mewakili dua wilayah kabupaten Toba dan Simalungun pemandangan dari hotel membuat takjub dan seolah terbang bersama hembusan angin sepoi di puncak yang menghadap danau terindah.

Lokasi Fantastis hotel ini terlihat dari lokasi restoran kolam renangnya. Disuguhkan dengan hamparan danau hingga menyentuh ufuk barat dengan panorama gunung dan lereng tertinggi

Hotel dengan lokasi yang strategis saat mencari penyebrangan ke Pulau Samosir, langsung diapit oleh dua pelabuhan kapal di Tigaraja dan Ajibata.

Menikmati panorama di hotel ini tidak harus menginap namun bersantai di restoran dan kolam renangnya di dampingi kuliner special dan angin sepoi sepoi yang di suguhkan menjadi penawar hati saat memandang panorama alamnya.

5. Patra Comfort Parapat

Patra Comfort Parapat
Patra Comfort Parapat

Hotel BUMN milik Pertamina yang berada di luar lingkar Parapat ini menambah deretan hotel dengan pemandangan alam yang fantastis, terletak di Nagori Sibaganding berjarak 1 km dari Kota Siantar menuju Parapat.

Menuju Hotel Patra Comfort Parapat ini, setiap langkah menuruni lereng bukit disuguhkan dengan deretan pohon Pinus yang menjulang tinggi dengan nuansa asri dan sejuk.

Tiba di hotel panorama dari kamar dan restoran seolah menghipnotis pengunjung dengan angin segar dan panorama kota Parapat dan pulau samosir, sehingga lokasi ini sangat cocok dengan pasangan yang memadu kasih di tempat keheningan.

Dari sejumlah hotel dengan panorama fantastis ini, selain itu masih banyak deretan hotel yang berjajar dengan panorama yang tak kalah menarik dengan hotel lain di kawasan Parapat.

 

Penulis    : Ferindraha
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU