spot_img

10 Destinasi Wisata Indah di Sekitar Danau Toba

NINNA.ID – Keindahan Danau Toba memang tiada banding. Tapi masih banyak yang belum tahu, ada banyak tempat indah lain di sekitar Danau Toba yang sekarang sering disebut kawasan Kaldera Toba. Jadi, bukan hanya danau itu saja yang indah, banyak spot lain yang indah, yang saling mendukung dengan keindahan danau vulkanik itu.

Apa saja destinasi wisata indah di sekitar Danau Toba? Yuk, beritkut ini kami sajikan 10 destinasi yang indah banget, layak masuk dalam Bucket List kamu sebelum menginjakkan kaki ke sana.

  1. Bukit Gajah Bobok
10 Destinasi Wisata Indah
Bukti Gajah Bobok

Sesuai namanya, disebut Bukit Gajah Bobok karena mirip seperti seekor gajah yang sedang tidur. Salah satu pesona Bukit Gajah Bobok yang paling diincar yakni keindahan sunrise dan sunset-nya.

Kamu pun bisa berkemah untuk menikmati pemandangan alam indah dari atas bukit dan menyaksikan gemerlap bintang di malam hari. Cobain deh! Tempat ini ada di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Karo.

  1. Bukti Siadtaratas
10 Destinasi Wisata Indah
Bukit Siadtaratas

Pesona keindahan alam bukit Siadtaratas sama dengan Bukit Gajah Bobok. Kamu bisa menikmati spot foto yang estetik dan Instagramable. Bisa juga jadi lokasi berkemah. Bukit ini ada di Desa Paropo Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi.

Namun, jalannya cukup ekstrem dan kecil. Tak masalah, karena perjuanganmu akan terbayar lunas ketika sampai di atas Bukit Siadtaratas.

3. Bukit Indah Simarjarunjung

10 Destinasi Wisata Indah
Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Simarjarunjung yang ada di Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun ini, cocok banget buat bagi kamu yang ngaku anak hits dan kekinian. Banyak spot foto cantik yang bisa kamu manfaatkan. Di antaranya seperti spot ayunan ekstrem, papan titian, bunga berbentuk love, dan masih banyak lagi yang lainya.

  1. Bukit Holbung Samosir
Bukit Holbung
Bukit Holbung

Daya tarik Bukit Holbung adalah perpaduan pesona Danau Toba, perbukitan indah dengan tanaman ilalang yang cantik. Wisata Bukit Holbung menawarkan spot foto yang instagenik dan kece.

Selain menikmati keindahan Bukit Holbung kamu juga bisa menikmati udara sejuk, yang membuat kamu bisa bertahan lama. Bukit yang direkam dalam film “The Heart Beat of Toba” ini ada di Kabupaten Samosir.

  1. Air Terjun Situmurun
TERKAIT  Taman Menara Lonceng, Ruang Santai dan Berekspresi
Air terjun situmurun
Air terjun situmurun

Air Terjun Situmurun jadi salah satu air terjun yang paling terkenal di pinggir Danau Toba. Airnnya yang langsung terjun ke danau jadi salah satu keunikannya. Naiklah kapal motor kalau ingin mengunjungi dan menyaksikan keunikan Air Terjun Situmurun ini.

Tempat ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Toba Jangan lupa berenang di
sini ya biar makin seru. Ingat, harus tetap hati-hati!

  1. Wisata Trend Geosite Sipinsur
geosite sipinsur trend
Geosite Sipinsur

Kalau diibaratkan tangga nada populer, wisata Geosite Sipinsur masih menjadi trending karena Presiden RI Joko Widodo dan ibu negara Iriana menyempatkan waktu untuk ke sini. Pesona Geosite Sipinsur di Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan memang dikenal sangat indah dengan pemandangan Pulau Sibandang.

  1. Dolok Nauli Park
Dolok Nauli Park
Dolok Nauli Park

Kamu ingin pemandangan yang lebih tenang, sejuk, dan bisa menyusuri bukit dan menjangkau pinggir danau, Dolok Nauli Park di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba ini, bisa jadi alternatif yang pas. Selain menawarkan keindahan pemandangan, kamu bisa menikmati pesona pohon pinus yang menenangkan.

  1. Air Terjun Efrata
Air Terjun Efrata
Air Terjun Efrata

Air Terjun Efrata di Kecamatan Harian Kabupaten Samosir ini, memiliki keunikan tersendiri yaitu air terjun yang melebar dan sangat alami. Air Terjun Efrata menawarkan kesejukan dan udara segar, cocok buat kamu untuk sejenak pergi dari kepenatan rutinitas.

  1. Perkampungan Si Raja Batak
Perkampungan Si Raja Batak
Perkampungan Si Raja Batak

Di Kecamatan Sianjurmulamula ini, dipercaya sebagai pusat awal Batak dengan budayanya. Selaian menjadi wisata budaya, alam di kaki gunung pusuk buhit ini sangat sejuk dan segar.

Cobalah berkemah di sini, karena pesona alam saat malam hari terasa lebih syahdu. Taburan bintang yang indah menjadi lampu alami sepanjang malam.

  1. Paropo Dairi
Paropo Dairi
Paropo Dairi

Wisata Paropo di Desa Silahi Sabungan Kecamatan Dairi, telah menjadi salah satu wisata favorit di Sumatra Utara. Berkemah dan menikmati langsung air danau bakal jadi kegiatan yang menyenangkan di sini.

Nah, itulah sepuluh keindahan destinasi wisata sekeliling Danau Toba yang wajib masuk bucket list liburanmu. Jadi ke mana dulu kita?

 

Sumber    : IDNTimes
Editor         : Mahadi Sitanggang

Informasi ini telah terbit sebelumnya di :
https://www.idntimes.com/travel/destination/roh-cahaya-padang/tempat-wisata-paling-indah-di-kawasan-danau-toba/10

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU